Papan Proyek Sudah Dipasang, Pembangunan Transmart Tasikmalaya Segera Dimulai?

Ariska | Kamis, 03 Mei 2018 - 19:03 WIB
Papan Proyek Sudah Dipasang, Pembangunan Transmart Tasikmalaya Segera Dimulai?

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Setelah menanti cukup lama kepastian hadirnya Transmart di Kota Tasikmalaya, kini mulai ada sedikit titik terang terkait pembangunannya. Pasalnya di areal yang akan dibangun itu terlihat sudah dipasang papan proyek dan sejumlah alat berat.

Bahkan nampak ada dua papan proyek yang sengaja dipasang di depan kawasan Jalan Ir H Djuanda itu. Pertama, yang tertera itu nama yang mengerjakan proyek tersebut yakni PT Adhi Persada Gedung (APG). Kemudian di bawahnya ada tulisan Proyek Transmart Tasikmalaya.

Selanjutnya papan proyek yang kedua itu, ada tulisan dengan menyebutkan tata tertib proyek di kawasan tersebut. Selain itu juga terlihat sejumlah alat berat yang sudah berada di lokasi itu.Sehingga dengan adanya sejumlah indikasi itu menunjukan Transmart segera di bangun.

Apalagi disebut-sebut terkait IMB pembangunan, Transmart sudah mengantonginya. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk segera menundanya. Tak ayal kalau pembangunannya itu segera dimulai. Tentunya banyak di respon oleh sejumlah masyarakat yang sudah lama menunggunya.

Sementara itu ketika wartamerdeka.net mencoba ingin masuk ke lokasi tersebut untuk meminta konfirmasi kepada orang yang berada di sekitar itu, ternyata akses pintu masuknya sudah terkunci.Sehingga tidak bisa leluasa masuk ke kawasan yang dulunya itu sebuah villa.

Melisa salah satu warga Indihiang mengaku, sudah lama menanti dibangun Transmart di Kota Tasikmalaya. Karena kehadirannya itu bisa ada efek domino bagi perekonomian. Selain itu menambah warna baru dalam persaingan pasar modern serta juga dapat menyerap tenaga kerja.

“Tentunya ini juga bisa meramaikan Kota Tasikmalaya, karena Transmart itu perusahaan berskala nasional yang hanya ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia .Apalagi di wilayah Priangan Timur itu hanya ada di Kota Tasikmalaya,” ujarnya, Kamis (3/5/2018).