Laga Persib vs Persija Diundur Jadi 30 Juni

Ame | Sabtu, 28 April 2018 - 09:51 WIB
Laga Persib vs Persija Diundur Jadi 30 Juni

JAKARTA (wartamerdeka)- Liga Gojek 1 2018 telah resmi mengumumkan laga derby antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan ke 6 resmi diundur pada 30 Juni 2018.

Menurut COO PT LIB Tigorshalom Boby mengatakan laga antara Persija melawan Persib diundur dikarenkan tidak ada izin dari pihak kepolisian. Hal itu disampaikan berdasarkan surat resmi dari pihak kepolisian bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

“Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh,” jelas Tigor.

Mengenai hal itu, Tigor langsung melakukan kordinasi dengan pihak Persija dan Persib. Namun, hasilnya akan berimbas kepada klub klub lain yang akan merasa dirugikan mengenai pemindahan jadwal antara Persija vs Persib.

“Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” beber Tigor.

Pihak nya sudah mempertimbangkan mengenai laga antara Persija vs Persib yang akan dimainkan pada 30 Juni 2018. Sebelumnya akan dimainkan pada 3 Mei 2018.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Mei 2018 " Ujar Tigor.

Seperti yang diketahui, laga Persija melawan Persib semulanya akan bertanding pada 28 April 2018. Namun, ada beberapa aspek kendala keamanan sehingga pihak kepolisian tidak memberikan izin laga Persija vs Persib bermain di Gelora Bung Karno, Senayan , Jakarta.