CCAI Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Warga Cikarang Barat

Ar | Kamis, 26 April 2018 - 10:28 WIB
CCAI Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Warga Cikarang Barat

BEKASI (wartamerdeka) - Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) gelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB), Kamis (26/4/2018).

Pelatihan ini dilaksanakan di training center psbrij CCAI yang berlokasi di Jl TeukubUmar km 46, Cikarang Barat, Bekasi.

Pelatihan dimaksudkan agar para peserta dapat memiliki mindset wirausaha sebagai awal langkah untuk memasuki dunia usaha. Sehingga memiliki kompetensi untuk yang mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, khususnya.

"CCAI pertama kalinya selenggarakan pelatihan kewirausahaan, dimana sekaligus membuka peluang bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Juga mendorong agar lebih memacu motivasi untuk berusaha sehingga dapat memanfaatkan peluang usaha yang ada," ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Nanager CCAI.

Menurut Nurlida, ada sekitar 20-an warga di Cikarang Barat yang mengikuti kegiatan pekatihan.

CCAI dalam menjalankan inisitiaf Corporate Social Responbility (CSR) diatur oleh empat pilar terintegrasi, yakni: People, Wellbeing, Environment dan Community. Sebagai perwujudan salah satu pilar, yakni komunitas.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membangun SDM yang mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, serta melatih peserta memiliki peluang bisnis bagi dirinya sendiri.

Kegiatan ini juga melatih peserta memiliki kompetensi kewirausahaan serta memiliki kreativitas dengan memiliki peluang bisnis yang dimulai secara rumahan dan mampu bersaing di era ekonomi global.

Kegiatan pelatihan dipimpin oleh Mochamad Son Haji, Learning Manager CCAI, yang dengan gamblang memberikan bimbingan dan kiat-kiat dalam berwirausaha. Di antaranya bagaimana mengelola warung dengan baik, termasuk dalam soal display barang dagangan.