Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/ VJS Door to Door Mengajar Anak-anak di Pedalaman Jaya Wijaya

Ar | Selasa, 24 April 2018 - 12:19 WIB
Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/ VJS Door to Door Mengajar Anak-anak di Pedalaman Jaya Wijaya

PUNCAK JAYA (wartamerdeka) – Guna meningkatkan pendidikan anak-anak pada usia dini, prajurit Yonif RK 751/VJS melakukan aksi Door To Door dengan membawa beberapa buku untuk mengajar anak-anak sekolah di pedalaman Puncak Jaya.

Dalam pelaksanaannya, Satuan Penugasan Daerah Rawan Yonif RK 751/VJS yang dipimpin oleh Letda Inf Ganang memimpin anggotanya untuk menuju kampung-kampung Purleme, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya.

Jarak dari Pos menuju kampung tersebut berkisar antara 2-3 km, tetapi medan yang dilalui sangat berat yang melewati gunung dan sungai. Niat prajurit Yonif RK 751/VJS untuk memajukan pendidikan anak-anak usia dini ini sangat besar, mereka tidak peduli dengan jarak serta medan yang harus ditempuh. 

Sesampainya di kampung Purleme, baru-baru ini,  anak-anak langsung “menyerbu” anggota Yonif RK 751/VJS yang membawa buku untuk mereka belajar. Terlihat ketika anggota TNI memasuki kampung, anak-anak langsung berebut menghampiri agar mendapat buku yang akan dibagikan oleh anggota TNI. 

“Antusias anak-anak sangat tinggi dalam belajar, untuk itu kami lakukan kegiatan Door To Door ini, karena di daerah yang terbilang rawan ini masih minim guru pengajar yang mau mengajar,” ucap Letda Inf Ganang.

TNI selain dalam tugas pokoknya, bisa juga menjadi tenaga pengajar dalam meningkatkan pendidikan anak-anak usia dini. Karena itu merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

Bapak Kepala kampung sangat berterimakasih kepada anggota Yonif RK 751/VJS yang rela berjalan kaki ke Kampung Purleme hanya karena untuk mengajar anak-anak.

“Saya berterimakasih banyak karena bapak-bapak TNI mau mengajar anak-anak disini, saya berharap kegiatan ini terus berlanjut agar semangat murid dalam belajar semakin tinggi,” ujarnya.