A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 2

Filename: controllers/Welcome.php

Line Number: 492

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 2

Filename: controllers/Welcome.php

Line Number: 535

Ribut 'Ban Serep' Makin Panas, Kang Emil Galau

Pilkada Jawa Barat 2018

Ribut 'Ban Serep' Makin Panas, Kang Emil Galau

Khairi Ataya | Minggu, 12 November 2017 - 09:19 WIB
Ribut 'Ban Serep'  Makin Panas, Kang Emil Galau Ridwan Kamil (Kang Emil)

JAKARTA, MerdekaNews – Kang Emil belum bisa tertawa lebar. Partai koalisi berebut posisi wakil gubernur alias ban serep.

PPP dan PKB terus menggertak. Kedua partai ini meminta agar posisi ban serep adalah kadernya.

PPP jelas memgusung kadernya, UU Ruzhanul Ulum yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya. Sedangkan PKB mendorong Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Padahal Golkar sudah lebih awal menyorong kadernya, Daniel Muttaqien. “Kalau bukan kader kami ya pasti kami ogah kerja,” tegas kader PPP yang namanya enggan disebutkan, Minggu (12/11/2017).

Kisruh perebutan ban serep kian memanas setelah Kang Emil yang juga Walikota Bandung menebar janji akan masuk Golkar. “Buat apa kita dukung Emil kalau dia masuk Golkar,” ancam kader PKB Jawa Barat.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, meminta agar posisi wakil dari Emil dilakukan beuty contest. Hal ini agar fair untuk menyeleksi siapa yang layak.

Syaiful mendesak agar proses seleksi pendamping Ridwan Kamil (Kang Emil) tidak terburu-buru. Secara pribadi, dia mengaku siap bersaing dengan Uu Ruzhanul Ulum dari PPP dan Daniel Muttaqien dari Golkar.

Kang Emil sendiri meminta calon pendampingnya adalah figur yang secara elektabilitas sangat kuat dan bisa membantu perolehan suara. Selain itu, dia juga meminta agar calo wakilnya mempunyai jiwa kepemimpinan.

 



POPULER MINGGU INI