Dukungan DJOSS Untuk Sumut Bergaung Dari Jakarta

DANS | Minggu, 15 April 2018 - 04:59 WIB
Dukungan DJOSS Untuk Sumut Bergaung Dari Jakarta Deklarasi Dukungan DJOSS Untuk Sumut dari Soeara Kita

JAKARTA (wartamerdeka) - Dukungan kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus atau DJOSS, untuk Sumatera Utara (Sumut) 2018-2023 bergaung dari Jakarta.

Dukungan ini digaungkan oleh Masyarakat Jaringan ‘Soeara Kita’ melalui sebuah pendeklarasian komitmen “Soeara Kita” untuk mengawal dan memenangkan pasangan DJOSS di Pilkada Sumut 2018. Acara berlangsung Sabtu 14 April 2018, di Taman Kuliner Landy, Jalan Raya Jatiwaringin, Pondok Gede, dari pukul 10.30-12.00 WIB.

Selain komitmen memenangkan pasangan DJOSS, “Soeara Kita” juga menggugah masyarakat Sumut, agar secara sadar menggunakan hak pilihnya, dengan tidak menjadi Golput.

Soeara Kita juga menghimbau, agar masyarakat Batak rantau khususnya, bersama-sama dan gotong-royong, mendukung kemenangan DJOSS, dengan meneguhkan saudara-saudaranya sendiri yang ada di Sumut, untuk memilih Cagub-Cawagub yang benar-benar berpihak kepada rakyat.  

Para deklarator “Soeara Kita” adalah para alumni Universitas Krisnadwipayana dari berbagai profesi, yang sebelumnya tergabung dalam Perkumpulan Alumni “Krisna Group Jatiwaringin” (KGJ) lintas angkatan- lintas fakultas. Hingga kini, KGJ beranggotakan 125 orang alumni, yang tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, kendati hampir 80% berdomisili dan bekerja di Jabodetabek. 

Untuk “Soeara Kita”, para anggota KGJ kemudian membetuk Tim 9 yang terdiri dari: Dr. Bongsu Saragih, SE., MM (Ketua);  St. Demak Bonar Simanjuntak, SE (Sekretaris); Rumondang M. Sitompul, SE., MBA (Bendahara); dengan para anggota: Dr. Eddy Sanusi Silitonga, SE., MM; Dr. Oktavianus Manik, ST., MT; Danny PH Siagian, SE., MM; Maydin RH Sitanggang, SE., MM; Djalan Sihombing, SH; dan Rachman Benny Nababan, SmHk. 

Dalam sambutannya, Ketua “Soeara Kita”, Dr. Bongsu Saragih, SE., MM mengatakan, dukungan terhadap pasangan DJOSS didasari penilaian beberapa aspek, yang diyakini sangat layak memimpin Sumut 2018-2023.  

“Kami sebagai warga masyarakat Sumut yang berdomisili di Jabodetabek khususnya, tergerak hatinya untuk mendukung pasangan DJOSS, karena kami menilai, Djarot sudah sangat teruji dalam pemerintahan sejak Bupati Blitar, kemudian menjadi Wakil Gubernur dan menjadi Gubernur Ibukota Negara, Jakarta. Sedangkan Sihar Sitorus, merupakan figur intelektual, tokoh muda, pengusaha dan pemimpin dengan leadership yang tangguh,” kata Bongsu di Landy Kuliner, Jatiwaringin, Pondok Gede, Sabtu (14/04/2018).

Pria asal Tebing Tinggi ini juga menghimbau, agar rekan-rekan perantau Sumut khususnya, dapat melihat pentingnya pertumbuhan dan perkembangan Sumut ke depan.

“Kami mengajak saudara-saudara lainnya dan para relawan dari berbagai unsur, khususnya anak rantau dari Sumut dimanapun berada, mari kita peduli akan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan Sumut ke depan, dan mendukung calon pemimpin yang tepat,” tandasnya.

Turut memberikan sambutan, Ketua Umum Relawan Perjuangan Djarot-Sihar, Joan Berlin Damanik Ssi., MM, yang mengungkapkan pujiannya terhadap komitmen “Soeara Kita”.

“Kami sangat memberi apresiasi terhadap para Deklarator “Soeara Kita”. Kami memberi pujian terhadap niat dan komitmen “Soeara Kita”, yang walaupun sudah jadi anak rantau, tapi masih peduli dengan perkembangan Sumut ke depan. Semoga ini dapat membuktikan hadirnya Djarot-Sihar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dapat mengembalikan roh kepemimpinan Sumut di 2018-2023,” tandasnya. 

Dalam pantauan, usai pembacaan Deklarasi, yang dibacakan Ketua “Soera Kita”, ke-9 Deklarator menandatangani naskah Deklarasi, yang kemudian copinya diserahkan kepada Ketua Umum Relawan Perjuangan Djaror-Sihar. Naskah Deklarasi juga nantinya akan diserahkan kepada pasangan DJOSS karena rencananya, Tim 9 “Soeara Kita” akan turun ke Medan dan wilayah lainnya, dari akhir April hingga awal Mei mendatang. 

Hadir di acara Deklarasi dari unsur-unsur anggota: Krisna Group Jatiwaringin (KGJ); PERI (Persatuan Relawan Indonesia); HIPAKAD Cabang Bekasi; Gempar; Pemuda Pancasila; Kelompok Paduan Suara UNKRIS; dari FBBI; Relawan DJOSS Medan; unsur PDIP; dan beberapa unsur anggota masyarakat umum lainnya.

Sekitar 180 orang hadir di Deklarasi, yang pada saat makan siang dihibur penampilan artis-artis Ibukota. Peristiwa Deklarasi juga diliput media televisi, media cetak dan online, baik Jakarta maupun Medan.