Gerindra Akan Deklarasikan Gatot Sebagai Capres Rabu Besok?

Ame | Jumat, 06 April 2018 - 17:11 WIB
Gerindra Akan Deklarasikan Gatot Sebagai Capres Rabu Besok?

JAKARTA (wartamerdeka)-Rabu (11/4/2018) bakal menjadi hari bersejarah bagi Partai Gerindra. Di tengah belum adanya kepastian Prabowo Subianto jadi calon presiden, dukungan terhadap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terus menguat.

Hari ini, kelompok yang menamakan diri Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) telah melakukan deklarasi di Restoran Pulau Dua, Jumat (6/4/2018). Ketua Presidium Nasional GNR Dondi Rivaldi mengatakan, ini adalah awal dari langkah memperjuangkan Gatot sebagai pemimpin Indonesia.

Dia berharap, segala kapasitas yang dimilikinya, dukungan terhadap Gatot terus menguat di berbagai daerah. Sosok Gatot yang cerdas dan dekat dengan seluruh kalangan dianggap sebagai figur yang cocok bagi masa depan Indonesia.

Partai Gerindra yang awalnya ngotot mencalonkan Prabowo Subianto tampaknya mulai melunak. Ketua DPP Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan, Partai Gerindra akan menghormati apapun keputusan yang diambil Prabowo nantinya.

"Bergantung beliau memutuskan pada saat pertemuan tanggal 11 itu. Bahwa dia tidak memutuskan akhirnya, kami kesimpulannya sama dengan rakernas. Menyerahkan semua keputusan Pilpres kepada Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina atau dia menunjuk orang lain," terang Desmond kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, Prabowo bisa saja menunjuk figur lain menjadi calon presiden. Salah satu yang berpeluang adalah Gatot Nurmantyo. Menurut Desmond, Gerindra tidak mempersoalkan jika Prabowo menunjuk Gatot.


"Kami semuanya menyerahkan kepada Pak Prabowo apapun keputusannya," tegas Desmond.

Meski demikian, lanjutnya, sosok Prabowo tetap diperlukan. Prabowo diasosiasikan sebagai penglima perang di lapangan.
Sementara itu, deklarasi Gatot sebagai calon presiden berlangsung sederhana di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jumat (6/4/2018). 

Deklarasi dibuka dengan marawis dan diisi pemutaran video testimoni Gatot yang menandai berakhirnya masa tugasnya sebagai prajurit TNI.

"Figur yang masih fresh yang dipercaya akan membawa perubahan bagi bangsa lndonesia. Kami mengimbau para elemen masyarakat untuk membuka ruang bagi gerakan rakyat untuk pemimpin nasional," kata Dondi.

Ia menyebut deklarasi kepada Gatot berawal dari penilaian para relawan yang menilai Gatot sebagai sosok yang mampu menjaga NKRI dan menunjukan komitmen dan loyalisnya kepada bangsa dan Negara saat menjabat sebagai Pangliama TNI.

"Kita tidak berhenti di sini. Deklarasi ini adalah langkah awal kami Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi demi meraih kemenangan bagi Jenderal Gatot di Pilpres 2019 nanti," kata Dondi.