Terkait Pungli Oknum Dishub, Ini Jawaban Kasatpel Cengkareng

Badar | Jumat, 06 April 2018 - 08:30 WIB
Terkait Pungli Oknum Dishub, Ini Jawaban Kasatpel Cengkareng Kasatpel Dishub Cengkareng Afandi Novrizal

JAKARTA, (wartamerdeka) - Kasatpel Perhubungan Kecamatan Cengkareng, Affandi  Novrizal meragukan informasi terkait anak buahnya yang meminta uang "damai" dari pemilik mobil angkutan barang. Bahkan ia berani mengkonfrontir seluruh anak buahnya dengan Herman, sopir mobil tersebut.

"Pertama, yang bernama Muhammad bukan hanya yang bertugas di Satpelhub Cengkareng. Lalu untuk lokasi penindakan kendaraan tersebut apakah di wilayah Kecamatan Cengkareng," tulis Affandi dalam bantahannya, Kamis (5/4) malam.

Poin selanjutnya, Affandi ingin informasi tersebut dicek kepada pemilik kendaraan. Apakah benar telah mentransfer uang Rp 1,5 juta ke rekening atas nama Mulyana, dan diberikan untuk pegawai Dishub Cengkareng.

"Pada saat pemeriksaan serta penindakan ada berapa personil yang terlibat, serta untuk kendaraan yang digunakan pada saat penindakan, petugas dishub tersebut menggunakan kendaraan roda dua atau lebih,"  ungkapnya.

Yang terakhir, sebagai Kasatpel Perhubungan Cengkareng, Affandi siap menghadirkan anggotanya yang bernama Muhammad untuk dikonfrontir dengan pengemudi. 

"Jika anggota saya bersalah kita akan tindak sesuai prosedur ASN yang berlaku. Tapi jika tidak terbukti, kami akan melaporkan balik," tutupnya.