Kepala Dinas Perhubungan DKI, Geram Mendengar Adanya Pungli di Jajarannya

Badar | Kamis, 05 April 2018 - 20:11 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI, Geram Mendengar Adanya Pungli  di Jajarannya Kadishub DKI Jakarta Andriansyah

JAKARTA (wartamerdeka) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah geram dengan adanya informasi anak buahnya yang meminta uang "damai" untuk mobil angkutan barang yang melanggar di Cengkareng, Jakarta Barat. Ia meminta oknum tersebut dilaporkan ke Polisi, Kamis (5/4/2018) malam.

"Sebenarnya sudah enak tuh kan transaksinya lewat transfer, bisa dijadikan bukti. Harus berani melaporkan ke Polisi, biar kapok," tegas Andri, melalui telpon selulernya kepada wartamerdeka, Kamis  (5/4/2018) malam.

Dengan begitu, lanjut Andri, oknum tersebut bisa langsung ditangkap. Bahkan bukan tidak mungkin akan "bernyanyi".

"Kalau sudah ditangkap pasti akan ngoceh dan menunjukkan siapa-siapa saja yang terlibat. Sekalian kita bersihin semua," ucapnya.

Menurut Andri, masyarakat harus berani melaporkan pelanggaran yang dilakukan aparat. Hal tersebut bisa menjadi bahan introspeksi untuk lebih baik.

"Masyarakat harus berani melapor. Karena kontrol masyarakat sangat kami butuhkan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir angkutan barang bernama Herman mengaku telah dimintai uang "damai" oleh oknum Satpel Perhubungan Cengkareng berinisial M, karena mobilnya dianggap tidak layak jalan. Bos Herman kemudian mentransfer uang Rp 1,5 juta ke rekening yang diinformasikan oleh M.