Manajemen Bhayangkara FC Belum Berniat Merubah Komposisi Pemain

Ame | Kamis, 05 April 2018 - 12:31 WIB
Manajemen Bhayangkara FC Belum Berniat Merubah Komposisi Pemain Manager Bhayangkara FC AKBP Sumardji

JAKARTA (wartamerdeka)- Lantaran kick-off kompetisi Liga 1 musim ini molor dari jadwal semula, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi lantas memberikan tambahan waktu kepada tim kontestan untuk membenahi skuad yang dimiliki.

Klub diperkenankan untuk membongkar maupun menambah pemain sesuai dengan kuota yang ditentukan hingga besok karena batas pendaftaran pemain memang baru dinyatakan resmi ditutup pada 5 April 2018.

Terkait hal tersebut, manajemen Bhayangkara FC mengaku belum tertarik untuk mengubah komposisi pemain yang sudah dimiliki saat ini. Mereka percaya, kerangka tim yang ada masih sesuai dengan keinginan pelatih kepala, Simon McMenemy.

"Saya kira komposisi pemain yang ada saat ini sudah ideal. Jadi, belum ada niatan untuk mengubahnya meski pendaftaran pemain memang baru akan ditutup besok," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji Kamis (05-04-2018).


Sumardji memastikan bahwa perekrutan Nikola Komazec yang disertai pelepasan David da Silva menuju Persebaya Surabaya sebelumnya menjadi "puzzle" terakhir perubahan skuad Bhayangkara FC dalam melakoni putaran pertama kompetisi Liga 1 musim ini.

"Jadi, saya kira sudah cukup ya. Ini juga sesuai dengan hasil komunikasi manajemen dengan tim pelatih. Sebab, kami melangkah juga atas saran dan rekomendasi pelatih yang memang lebih tahu akan kebutuhan tim," ucap dia.

Hanya, Sumardji tidak menampik bila nanti akan ada penambahan dan perombakan skuad Bhayangkara FC pada saat jeda kompetisi, tepatnya saat bursa transfer dibuka kembali untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

"Mungkin saja. Sebab, kami pasti akan melakukan evaluasi setelah tim menjalani putaran pertama. Kekurangannya apa, apakah membutuhkan tambahan pemain, tentu akan kami usahakan," kata Sumardji.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni musim ini, perjalanan Bhayangkara FC memang bisa dikatakan masih on the track, bila mengacu dari peringkat di klasemen sementara.

Bhayangkara FC menempati posisi keempat dan mengemas empat poin, hasil dari sekali imbang dengan Persija Jakarta dan satu kali kemenangan atas tuan rumah PSMS Medan.