Byonic Tasikmalaya, Wajibkan Anggotanya Jadi Bikers Pelopor Lalu Lintas, Bukan Sebagai Gangsters

Ariska/Hely | Minggu, 01 April 2018 - 14:30 WIB
Byonic Tasikmalaya, Wajibkan Anggotanya Jadi Bikers Pelopor Lalu Lintas, Bukan Sebagai Gangsters

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Komunitas club motor selama ini identik dengan stigma geng motor. Sehingga tak pelak selalu menimbulkan konotasi yang sumbang. Padahal sangat berbeda antara komunitas bikers dengan geng motor itu.

"Kami dari komunitas Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) Tasikmalaya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat. Karena kehadiran kami punya misi dan visi serta juga punya program yang jelas sesuai dengan AD/ART,"ujar Plt Ketua Byonic Tasikmalaya, Ivan, di Muswil Byonic ke 5 di Saung BKR, Minggu (1/4/2018).

Ivan mengatakan, komunitasnya itu terbentut sejak 2010 di tingkat nasional. Kini komunitas tersebut sudah tersebar di 214 kota/kabupaten di Indonesia. Sedangkan di Tasikmalaya,  sudah terbentuk pada 2011 dan saat ini sudah memiliki sekitar 40 anggota yang aktif.

"Kami hadir bukan hanya punya kesamaan naik motor saja.Namun juga punya edukatif
yang mewajibkan kepada anggota harus sebagai pelopor bikers terdepan dalam berkendaaran lalu lintas di jalan, juga rutin mengelar program pengajian dengan sejumlah anggota. Serta kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat lainnya,"bebernya.

Ivan memaparkan,  terkait edukasi bagi anggotanya itu tentang pemahaman cara berkendaraan dan kelengkapan motor termasuk mengetahui Undang-Undang Lalu Lintas.Sehingga diharapkan anggotanya bisa menjadi pelopor lalu lintas terhadap komunitas-komunitas yang lainnya.

"Bagi yang memiliki motor Bison dan hobi naik 'momotoran'  di Tasikmalaya bisa bergabung ke sekretariat di daerah Mangkubumi dekat ayam Rojai atau dapat datang langsung ke acara kopdar tiap malam Minggu dan klKamis di depan hotel Santika. Kami ingin membangun sinergi dengan memberikan energi yang positif,"imbuhnya.

Terkait kegiatan Muswil ke 5 Byonic itu, pria yang berprofesi di jasa konstruksi itu menuturkan ada 4 calon yang akan di pilih oleh sekitar 40 anggota.Adapun jabatan baru itu untuk ketua baru periode 2018-2020.Sedangkan ketua terpilih itu di raih oleh Egi.