Kepala SD di Karangpucung Lalui Tahap Penilaian

Agus | Rabu, 14 Februari 2018 - 05:16 WIB
Kepala SD di Karangpucung Lalui Tahap Penilaian

CILACAP (wartamerdeka) - Beberapa Kepala Sekolah Dasar Negeri di UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Karangpucung sedang diakukan kegiatan penilaian. Hal tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah selama empat tahun terakhir.

Seperti yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Ciporos 5 hari Selasa 13 Februari 2018. Pada kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dilakukan oleh beberapa asesor yang bertugas melaksanakan penilaian, secara bergantian mereka memberikan pertanyaan kepada para guru dan beberapa komite Sekolah seputar kinerja Kepala Sekolahnya. Selain itu administrasi sekolah juga tidak luput dari sasaran evaluasi.

Disela kegiatan, ketika dikonfirmasi Aman Triyono, S.Pd Kepala SD Ciporos 5 mengatakan, ada enam poin yang ditanyakan asesor kepada guru dan komite terkait penilaiannya."Pertanyaan tersebut seputar Setandar Kepribadian Sosial, Kepemimpinan Pembelajaran, Pengembangan Sekolah, kewirausahaan, supervisi dan yang terakhir adalah Manajemen Sumber Data," jelasnya.

Di Sekolahnya, menurut Aman selama ini yang paling terlihat perkembangan secara signifikan mengenai Manajemen Sumber Daya."Karena siswa SD Ciporos 5 sering mendapatkan prestasi dan juara," katanya.

Dikatakan juga selain Sekolah yang di pimpinnya, ada 10 Sekolah Dasar di UPTD P dan K Kecamatan Karangpucung yang juga melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah."Kegiatan ini yang saya tau dijadwalkan berakhir pada tanggal 22 Februari tahun 2018," pungkasnya.