Ormas PP Ajak Orang Tua Waspada Berita Hoax

Agus | Rabu, 14 Maret 2018 - 02:28 WIB
Ormas PP Ajak Orang Tua Waspada Berita Hoax

CILACAP (wartamerdeka) - Akhir-Akhir ini banyak kabar Hoax atau berita fitnah dan berita bohong beredar di jagat maya Indonesia. Masyarakat harus waspada akan kabar yang di terima, jangan sampai di cerna secara mentah -mentah.

Sebagai masyarakat yang cerdas, harus bisa membedakan mana berita yang benar dan bermanfaat juga mana berita yang berpotensi memecah belah kerukunan umat serta kedamaian NKRI. 

Terlebih kepada para orang tua, peran mereka sangat penting dalam mendampingi anak - anaknya. Karena saat ini bahkan banyak anak yang masih dibawah umur sudah memiliki gadget dan menggunakan media sosial.

Hal tersebut dikatakan Ir. Bagong Suradji Miharja Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karangpucung dalam acara bakti sosial dan penyerahan bantuan untuk warga korban bencana alam di Rumah Kepala Dusun Ceger Desa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung, Selasa (14/3/2018).

Menurut Bagong, orang tua harus lebih memiliki waktu yang lebih dalam mengawasi dan mendampingi anak - anaknya."Kita sebagai orang tua harus lebih ekstra dalam mengontrol anak - anak kita," terangnya.

Lebih lanjut Bagong menjelaskan, saat ini banyak berita yang ada di media sosial yang berpotensi memecah belah keutuhan NKRI."Maka dari itu saya mengajak kepada bapak dan ibu sekalian yang hadir disini untuk mendampingi anaknya masig - masing. Jangan lupa selalu mengkroscek berita - berita yang ada di media sosial. Kita harus mengetahui kebenaran informasi dengan mengkroscek dari sumber yang dapat dipercaya," jelas Bagong.

Sebagai Ormas yang menjunjung tinggi nilai - nilai pancasila, menurut Bagong, Ormas Pemuda Pancasila Cilacap kususnya PAC Kecamatan Karangpucung dengan tegas menentang adanya berita hoax yang berpotensi memecah belah keutuhan NKRI.