Perhelatan Pasar Kuliner Tasikmalaya, Tahun Depan Harus Skala Nasional

Ariska | Selasa, 13 Maret 2018 - 21:06 WIB
Perhelatan Pasar Kuliner Tasikmalaya, Tahun Depan Harus Skala Nasional

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Perhelatan Pasar Kuliner Tasikmalaya (Pakultas) yang di gelar 9-13 Maret 2018 di Imah Mang Asep.Harus bisa di jadikan sebagai salah satu momentum Kota Tasikmalaya sebagai kota kuliner di wilayah Priangan Timur.Sehingga tentunya bisa menjadi daerah kunjungan wisatawan.

"Bahkan tahun depan kegiatan ini skalanya harus nasional.Supaya bisa dikenal lebih luas.Apalagi Umah Mang Asep ini sudah memiliki branding wonderfull Indonesia dari Kementrian Pariwisata,"ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Tasikmalaya, Drs H Undang, di sela penutupan Pakultas, Selasa (13/3/2018).

Undang mengatakan, dengan adanya kegiatan kuliner itu bisa menggairahkan sektor perekonomian. Karena bisa meningkatkan kunjungan dari para penikmat kuliner.Tentunya juga dalam sajian kuliner itu harus mempertahankan khas lokal untuk bersaing dengan produk global.

"Kota Tasikmalaya ini sebagai pusat kegiatan di wilayah Priangan Timur.Sehingga harus ada event-event yang lainnya.Supaya menjadi daerah kunjungan wisatawan.Karena indikasi potensi itu sangat besar.Bahkan sudah waktunya mengelar event berskala nasional.Tentunya ini juga harus di dukung oleh semua pihak,"paparnya.

Ketua panitia Pakultas, Nanang mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terselengaranya perhelatan selama lima itu.Pihaknya akan mengagendakan kembali kegiatan tersebut pada tahun depan.Dengan menjanjikan akan lebih gebyar lagi.

"Kami minta maaf malam ini, H Asep (owner Imah Mang Asep) tidak bisa hadir di sini.Karena beliau sedang menunaikan ibadah umroh dengan keluarganya.Mudah-mudahan acara ini bisa menjadikan sebuah destinasi kuliner dan ke depanya akan lebih baik lagi,"pungkasnya.