Ribuan Masyarakat Jakarta Barat Meriahkan HBKB Pertama di Tomang

Badar | Minggu, 11 Maret 2018 - 19:37 WIB
Ribuan Masyarakat Jakarta Barat Meriahkan HBKB Pertama di Tomang

JAKARTA (wartamerdeka) - Warga masyarakat tumpah ruwah dalam acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang baru pertama kali di adakan di sepanjang Jalan Raya Tomang, Jakarta Barat, Minggu (11/3/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang hadir pada acara tersebut berharap dengan adanya kegiatan HBKB ini, dapat menumbuhkan ekonomi serta gerakan hidup sehat, dan bugar di masyarakat, khususnya di Jakarta Barat. 

"Biasanya kalau ada kegiatan ini, akar rumput ekonomi, dan UKM tumbuh. dengan demikian diharapkan dapat terciptanya lapangan kerja baru yang berkualitas di Jakarta Barat," ujar Sandi 

Sandi mengungkapkan, HBKB di sepanjang ruas Jalan Tomang merupakan tindak lanjut aspirasi warga yang membutuhkan ruang terbuka untuk aktivitas berolahraga. 

"Saya berterima kasih kepada warga, dunia usaha dan jajaran pemerintah kota. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi oase di Jakarta Barat," ungkapnya. 

Sementara Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi mengatakan, HBKB di ruas Jalan Raya Tomang sepanjang tiga kilometer mulai dari perempatan hingga ke jembatan Kali Banjir Kanal Barat, merupakan yang pertama kali digelar. 

Untuk itu, dia mengajak seluruh warga Jakarta Barat, dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk berinteraksi, dan berolahraga. 

"Kalau mau kuat harus sehat. Kalau kita mau sehat, harus berolahraga," kata Anas Efendi.

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi menambahkan, pelaksanaan uji coba Car Free Day oleh Pemkot Administrasi Jakarta Barat di wilayah Tomang, untuk mengakomodir masyarakat Jakarta Barat dalam berolah raga serta mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Pemkot, yang telah sukses mengelar acara ini, karena selain Wakil Gubernur hadir juga ribuan warga yang memadati ruas Jalan Tomang. Dan berbagai kegiatan olahraga pun digelar di antaranya lari, bersepeda dan futsal,"  tutupnya.