Jadi Kawasan Kuliner, Taman Kota Tasikmalaya Diserbu Sejumlah Masyarakat

Ariska | Minggu, 11 Maret 2018 - 11:13 WIB
Jadi Kawasan Kuliner, Taman Kota Tasikmalaya Diserbu Sejumlah Masyarakat

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kehadiran jajanan kuliner Minggu pagi di Taman Kota Tasikmalaya jadi magnet, sejumlah masyarakat berdatangan. Sehingga membuat semarak tempat yang berada di depan Mesjid Agung itu. Padahal biasanya di lokasi itu kondisinya sepi.

Adanya jajanan kuliner itu merupakan bagian kegiatan dari tabligh akbar ustad Evi Efendi di Mesjid Agung yang diprakarsai oleh Ormas Perkumpulan Otomotif Tasikmalaya (POT), dalam rangka peluncuran Jambore Otomotf Tasikmalaya (JOT) yang nanti akan digelar pada Oktober.

Sedangkan kegiatan jajanan kuliner ini hanya ikut memeriahkannya saja. Adapun jumlah pedagang itu ada sekitar 50 pelaku usaha kuliner. Dengan mendirikan sejumlah tenda jualan seluas 2x2, mereka menjual beraneka ragam produk makanan dan minuman.

Pantauan wartamerdeka.net di lapangan, Minggu (11/3/2018) sejak pukul 07.00 WIB sejumlah pedagang sudah mengelar lapak dagangannya. Bahkan bukan hanya pedagang kuliner saja, melainkan juga ada pedagang lainnya yang ikut menyemarakan berjualan.

Sebelumnya, pengelola acara jajanan kuliner dari KWKT, Tetep mengatakan kegiatan kuliner itu diikuti sekitar 50 pedagang. Tanpa ada uang sewa, melainkan bayar kebersihan sebesar Rp 10 ribu. Biaya itu nantinya akan diserahkan kepada tim kebersihan yang biasa bekerja di lokasi itu.

Adapun para peserta yang ikut jualan, terdiri dari sebagian anggota dari Komunitas Wisata Kuliner Tasikmalaya (KWKT) dan sebagian lagi dari kalangan umum. Pedagang itu akan prepare pukul 05.00 WIB dan mulai berjualan dari pukul 06.00-21.00 WIB.