Pererat Silaturahmi, Ikabess Gelar Santunan Anak Yatim

Badar | Sabtu, 10 Maret 2018 - 19:03 WIB
Pererat Silaturahmi, Ikabess Gelar Santunan Anak Yatim

BEKASI (wartamerdeka) - Ikatan Keluarga Besar Sumatra Selatan (Ikabess), mempererat tali silaturahmi dengan arisan bulanan, dan memberikan santunan kepada anak yatim, yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat Ikabess, Jalan Jendral Sudirman, Ruko Kav. Agraria No 16, Kota Bekasi, Sabtu (10/3/2018).
 
"Untuk menyambung tali silaturahmi keluarga besar Sumsel yang berada di Jabodetabek, kami sengaja mengundang mamang bibik, kakak, ayuk, adek dalam acara pertemuan, dan arisan bulanan," ujar Ketua Ikabess Irawan Gumay.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengadakan acara santunan anak yatim  kepada 100 orang, kemudian dilanjutkan dengan acara arisan yang ke 16 Ikabess.

"Jika ada dari keluarga besar Ikabess yang ingin berpartisipasi dalam acara santunan itu, kita kumpulkan secara sukarela disini tidak ada paksaan. Semuanya dimusyawarahkan secara bersama-sama," ungkapnya. 

Sementara itu, Yedhi Chandra yang kerap disapa Alex, salah satu anggota Ikatan Keluarga Besar Sumatra Selatan, mengatakan, pelaksanaan arisan dalam silahturahmi  yang diadakan setiap satu bulan sekali ini, dapat mempererat hubungan sesama anak rantau.  Selain itu ada juga santunan yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.

Tujuan dari silaturahmi ini, katanya, adalah, menyatukan masyarakat Sumsel di Jabodetabek, yang sudah Berdiri selama 4 tahun, dan sudah berjalan 16 kali arisan atau pertemuan. 


Baca Juga