Warga Papua, Pengunjung Paling Jauh Mendapatkan Voucher Gratis Tasik Mambo Kuliner

Ariska | Sabtu, 10 Maret 2018 - 16:12 WIB
Warga Papua, Pengunjung Paling Jauh Mendapatkan Voucher Gratis Tasik Mambo Kuliner

TASIKMALAYA (wartamerdela) - Kehadiran Tasik Mambo Kuliner yang di gelar setiap sabtu, di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya. Ternyata bukan hanya dikunjungi oleh warga Kota Tasikmalaya saja. Namun juga banyak didatangi oleh sejumlah orang dari luar.

“Kami selama ini telah menyediakan voucher gratis sebesar Rp 10 ribu bagi pengunjung di luar Kota Tasikmalaya dengan menunjukjan KTP. Pengunjung yang dapat voucher itu dari Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Cilacap, Kebumen, Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Riau. Bahkan yang paling jauh itu dari Papua,”ujar Ketua Tasik Mambo Kuliner, Yudi, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Yudi, para pengunjung yang datang ke Kota Tasikmalaya itu statusnya sangat beragam, mulai dari mahasiswa yang kuliah di Kota Tasikmalaya, ada yang sedang liburan, terus ada yang sedang berkunjung ke familinya, kemudian lagi sedang bisnis juga yang lainnya.

Voucher gratis itu sudah berjalan sekitar lima bulanan dan diberikan pada pada hari sabtu sebanyak 10 kupon di bagian informasi. Adapun tujuannya itu ingin mengetahui sejauhmana para pengunjung mambo yang datang dari luar Kota Tasikmalaya tersebut.

“Ternyata alhamdulilah banyak direspon para pengunjung dari luar.Bahkan voucher gratis tersebut, biasanya sudah habis sebelum pukul 18.00 WIB. Bahkan sejak pukul 16.00 WIB juga sudah banyak sejumlah pengunjung berdatangan ke bagian informasi menanyakan kupon garis itu. Padahal panitia hanya menyediakan sebanyak 10 kupon saja,”terangnya.

Kata Yudi, voucher itu berupa kupon yang bisa ditukarkan kepada sejumlah pedagang di mambo secara gratis. 

Bagi yang ingin mendapatkan voucher itu, caranya sangat mudah.Pengunjung hanya tinggal memperlihatkan KTP saja kepada petugas yang ada di bagian informasi. Kemudian didata dan bisa memperoleh satu kupon voucher yang dapat ditukarkan kepada salah satu stand yang ada.

Voucher itu hanya berlaku untuk satu pengunjung satu kupon dan hanya berlaku satu kali. Kupon itu bisa ditukarkan membeli makanan atau minuman yang harganya di bawah Rp 10 ribu.Tapi kalau pengunjung membeli di atas harga itu, harus menambah lagi uangnya.