Wings Air, Bulan Ini Segera Buka Penerbangan Baru Rute Tasikmalaya-Solo

Ariska | Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:56 WIB
Wings Air, Bulan Ini Segera Buka Penerbangan Baru Rute Tasikmalaya-Solo

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kabar gembira bagi masyarakat Tasikmalaya sekitarnya yang selama ini sering pergi ke Solo.Karena sebentar lagi, bisa mengunakan transportasi udara.

Pasalnya, Maskapai penerbangan Wing Air (Lion Air Group) akan melayani penerbangan baru dari Bandar Wiriadinata Tasikmalaya menuju ke Bandara Adi Sumarmo, Solo.

Rencananya penerbangan itu akan dilakukan pada 28 Maret 2018. Schedul time dari Solo pukul 11.25 WIB dan landed di Tasikmalaya pukul 12.20 WIB.Terus dari Tasikmalaya berangkat lagi pukul 12.40 WIB.Jadi STA di Tasik pukul 12.20 WIB dan STD 12.40 WIB. Kedua penerbangan itu memakan waktu sekitar 55 menit.Adapun pesawatnya itu jenis itu ATR 72-500/600 dengan mengangkut sekitar 54 penumpang.

“Tarif penerbangan itu, termurah sekitar tiga ratus enam ribuan.Sedangkan harga tertinggi itu sekitar delapan ratus ribuan.Bagi masyarakat yang ingin mengunakan layanan itu, silahkan bisa membeli tiketnya.Karena saat ini juga sudah di buka untuk penjualannya,”papar Station Manager Wings Air Bandar Wiriadinata Tasikmalaya, Iyus, Sabtu (10/3/2018).

Iyus mengatakan dengan adanya penerbangan rute baru itu, semakin mempercepat akses transportasi melalui jalur udara Tasikmalaya-Solo dengan waktu sekitar 55 menit.Ketimbang harus di lalui melalui jalur darat yang membutuhkan waktu sekitar 9 jam.Sehingga dengan adanya penerbangan itu tentunya bisa mempermudah dan membantu masyarakat.

“Tentunya penerbangan rute baru itu, karena melihat potensi yang ada di Tasikmalaya dan Solo itu melalui survey atau kajian lainnya.Apalagi di Solo juga banyak orang Tasik Raya (Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Banjar, Ciamis dan Pangandaran) yang bergerak dalam sector bisnis.Kemudian juga di Tasik Raya juga banyak orang Solo,”tuturnya.

Kata Iyus, rute penerbangan Tasikmalaya-Solo itu merupakan yang kedua kalinya bagi Wings Air Bandar Wiriadinata Tasikmalaya.Setelah sebelumnya selama tujuh bulan sudah berjalan sampai sekarang ini, penerbangan dengan rute Tasikmalaya-Jakarta.Bahkan rute tersebut perkembangannya sangat mengembirakan, karena banyak di respon oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan juga rute penerbangan Tasikmalaya-Solo itu juga bisa mendapar animo yang antusias dari masyarakat.Bahkan bisa seperti penerbangan rute Tasikmalaya-Jakarta.Kalau ada masyarakat yang berminat untuk membeli tiket Tasikmalaya-Solo itu, bisa secara online di www.tiket.com, traveloka.com ataupun yang lainnya,”pungkasnya.

Iyus mengaku sangat optimis dengan di bukanya rute penerbangan baru tersebut.Bahkan akan semakin meramaikan jasa transportasi umum.Apalagi dengan adanya rute udara ke arah timur itu merupakan terobosan baru yang pertama kalinya dari Tasikmalaya.Sebab selama ini masyarakat hanya mengenal jasa transportasi itu hanya mengunakan kereta api dan bis.