Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, YKJ Cabang XVIII/Jayakarta Gelar Berbagai Lomba

Badar | Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:12 WIB
Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, YKJ Cabang XVIII/Jayakarta Gelar Berbagai Lomba

JAKARTA (wartamerdeka) - Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII/Jayakarta menggelar lomba ikrar, dan lomba yel yel anti Narkoba, yang diikuti 22 tim dari 11 sekolah yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta. Kegiatan ini berlangsung  di lapangan tennis Jasdam Jaya/Jayakarta, Kodam Jaya, Sabtu (10/3/2018).

"Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII Jayakarta di bawah naungan Kodam Jaya perlu membersihkan pengaruh narkoba terhadap siswa siswi SD, SMP, SMA dan SMK yayasan ini, karena menurut informasi data yang dilansir oleh BNN pada tahun 2017, tercatat 27,32%  pengguna narkoba adalah dari kalangan pelajar," ujar Ketua Yayasan Kartika jaya cabang XVII Jayakarta Ibu Munik Jaswandi.

Lebih Lanjut Ia menyampaikan, di samping mencemaskan, akibat  menggunakan Narkoba sangat merusak otak, karena mempunyai efek ketegantungan, mengganggu sistem syaraf, dan menyebabkan gangguan fisik, jiwa, sosial, dan keamanan.

"Tidak sebatas itu, narkoba juga sebagai pemicu berbagai masalah sosial seperti pencurian perampokan, dan pembunuhan," pungkas Ny Munik Jaswandi.

Sementara itu, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi selaku pembina yayasan Kartika menyampaikan  sambutannya bahwa, Kodam Jaya merasa terpanggil, dan tergugah akan kondisi yang memprihatinkan dengan maraknya peredaran narkoba.

"Untuk itu Kodam Jaya harus  bertindak mencegah peredaran narkoba khususnya dikalangan pelajar, dan mahasiswa," tegasnya.

Selain Pangdam Jaya dan Ketua Yayasan Kartika Jaya, acara tersebut juga dihadiri oleh Kasdam Jaya, para Asisten dan para Dan/Ka balak jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. 

Pantauan wartamerdeka, di akhir acara tersebut diumumkan para juara lomba yang bagi 2 kategori yaitu kategori Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah yang dibacakan oleh Letkol Cpl Nazar.

Kategori Sekolah Dasar 
Juara  1. SD Kartika X-5 no.urut 12, Juara 2. SD Kartika X-4 no.urut 14, Juara 3. SD Kartika X-4 no.urut 03

Sedangkan Kategori sekolah menengah 
Juara 1. SMK KartikaX-1 no.urut 20, Juara 2. SMA KartikaX-1 no.urut 08, Juara 3. SMA Kartika X-2 no.urut 15.

Untuk diketahui bagi juara 1 sampai 3  mendapatkan tropy, dan uang pembinaan Rp. 1.000.000, sedangkan yang tidak mendapat juara mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000, dari Ibu Ketua Yayasan, serta Pangdam Jaya/Jayakarta selaku pembina Yayasan memberikan uang pembinaan kepada seluruh peserta lomba yang berjumlah 22 tim sebesar Rp. 1.000.000, kepada masing masing tim.


Baca Juga