Imah Mang Asep, Rumah Makan di Priangan Timur dengan Branding Wonderful Indonesia

Ariska | Sabtu, 10 Maret 2018 - 06:39 WIB
Imah Mang Asep, Rumah Makan di Priangan Timur dengan Branding Wonderful Indonesia

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Masyarakat Kota Tasikmalaya patut merasa bangga dengan kehadiran Imah Mang Asep. Pasalnya, Imah itu merupakan satu-satunya rumah makan di Wilayah Priangan Timur yang sudah memiliki branding wonderful indonesia dari Kementrian Pariwisata.

"Kami sudah melakukan penandatanganan perjanjian dengan Kementrian Pariwisata sebagai mitra resmi dan berhak menyandang branding wonderful indonesia.Tentunya ini suatu kebangaan bagi Kota Tasikmalaya,"ujar H Asep, owner Imah Mang Asep, Jumat (9/3/2018).

Asep menjelaskan, Imah Mang Asep di kota Tasikmalaya itu merupakan outlet yang ke 15. Kehadirannya itu mengusung konsep dengan kearifan lokal yang menawarkan suasana budaya sunda berbeda. Bahkan juga menampilkan sejumlah kerajinan daerah.

Asep mengatakan, rumah makan yang mengusung tagline harga murah tapi tempat endah itu diharapkan akan menjadi salah satu icon destinasi wisata kuliner yang bisa memberikan warna baru.Pendiriannya itu bukan hanya mengejar bisnis saja.Tapi juga ada sisi humanisme dan aspek sosialnya.

"Saya ini urtas (urang tasik) yang lama berada di Bandung.Pada tahun 2016-2017 balik ke sini membangun daerah kota kelahiran.Sehingga mendirikan Imah Mang Asep yang tergabung dalam group astro yang tersebar di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya,"paparnya.

Asep menjelaskan sejumlah perusahaannya itu berada dalam naungan PT Pandawa Lima.Kini sudah memiliki sekitar 650 karyawannya.Sehingga kehadirannya itu tentunya bisa menyerap sejumlah tenaga kerja.

Pada kesempatan itu, Imah Mang Asep juga memberikan penghargaan kepada para legenda kuliner Kota Tasikmalaya yakni kepada mie bakso laksana, sirop bojong, mie jaka, kupat tahu esha 58, benhil tutug oncom dan bubur zaenal.