Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Gagalkan 51 Paket Sabu Siap Edar

Badar | Jumat, 09 Maret 2018 - 11:23 WIB
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Gagalkan 51 Paket Sabu Siap Edar Tersangka kurir narkoba

SANGGAU (wartamerdeka) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Malaysia dari Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas telah menggagalkan barang haram berupa sabu sebanyak 51 paket dan siap edar.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Infanteri Faizal Amri, mengatakan, pelaku berinisial (Maj) warga Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, membawa sabu sebanyak 51 paket.

"Dan dapat digagalkan pada Rabu 7 Maret 2018, yang lalu," ujarnya.

Ia pun menuturkan kronologisnya, awal mulanya penangkapan terhadap seorang pengendara motor yang melintas di depan Pos TNI, di Dusun Pemodis, Kecamatan Beduai, dengan gerak yang mencurigakan.

Maj berusaha menghindari pemeriksaan dari Pos Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas.

“Saat diperiksa pelaku menyimpan barang tersebut, di jok motor bagian dalam dan di gantungan kunci motor yang sudah dimodifikasi,” ungkap Letkol Inf Letkol Infanteri Faizal Amri.

Sementara itu, Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S. Sos saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, membenarkan bahwa Satgas Pamtas telah mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang membawa shabu sebanyak 51 paket.

"Selain barang bukti sabu yang disembunyikan dalam kotak permen, ada juga uang diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp 2.507.000. Untuk penanganan selanjutnya, pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polsek Beduai," tutupnya.