Sekaligus Grand Opening Imah Mang Asep

Hari Ini, Walikota Buka Pasar Kuliner Tasikmalaya

Ariska | Jumat, 09 Maret 2018 - 08:47 WIB
Hari Ini, Walikota Buka Pasar Kuliner Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Hari ini, Jumat (9/3/2018) rencananya Walikota Tasikmalaya akan membuka Pasar Kuliner Tasikmalaya (Pakultas) Fest 2018. Sekaligus juga grand opening Imah Mang Asep di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) No 180 Kota Tasikmalaya.

“Awalnya pembukaan ini akan dilakukan oleh Pak Menteri Pariwisata, namun karena beliau ada tugas dari Presiden Jokowi ke Jerman sehingga tidak bisa hadir.Sehingga akan dibuka Walikota, sesuai jadwal pukul 14.00 WIB,”tutur Ketua Panita Pakultas dan grand opening Imah Mang Asep, Nanang, Jumat (9/3/2017).

Kata Nanang, Imah Mang Asep saat ini sudah memiliki branding Pesona Indonesia dari Kementrian Pariwisata.Karena tempatnya tersebut memiliki keunikan dengan menampilkan berbagai ornament kearifan local (sunda).Sehingga tampil berbeda dengan tempat lainnya.

“Jadi pasar kuliner dan grand opening itu merupakan satu kegiatan yang menampilkan destinasi wisata kuliner.Sehingga ini bisa menjadi kunjungan para wisatawan berdatangan.Apalagi dalam acara itu ada berbagai perlombaan menarik lainnya.Sehingga di harapkan bisa menjadi hiburan,”terangnya.

Nanang mengatakan acara itu akan dimeriahkan oleh live music, talk show, games interaktif, food culinary, art and craft dan berbagai lomba yang lainnya.Selain itu juga ada festival food culinary yang berjumlah 50 tenant dari pelaku usaha kuliner.

Kemudian ada kompetisi pasanggiri tari kreasi tradisi anak usia (5-9 tahun) pada 10 Maret.Selanjutnya ada pasanggiri pinton anggon batik (17-25) 11 Maret, photography contes (umum) 10-11 Maret dan qasidah modern (umum) 12 Maret.

Bahkan nantinya juga akan ada reward, trophy, sertifikat dan cash money.Bahkan ada lomba makan Sampeu Saboboko.Perhelatan itu akan di gelar pada 9-13 Maret 2018 di Imah Mang Asep.Adapun kegiatan itu terbuka untuk masyarakat umum.