Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Bersinergi Amanakan Ibu Kota

Badar | Jumat, 09 Maret 2018 - 08:22 WIB
Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Bersinergi Amanakan Ibu Kota

JAKARTA (wartamerdeka) - Untuk tetap bersinergi amankan Ibukota Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, menggelar silaturahmi dengan keluarga besar Kodam Jaya, yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Jumat (9/3/2018).

Jakarta sebagai Ibu Kota, merupakan etalase dari Indonesia. Posisi ini mengharuskan Jakarta menunjukkan performa terbaiknya dalam setiap bidang, terlebih faktor keamanan dan pertahanan.
 
"Menjaga Ibukota tentunya tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama. Seperti sinergitas yang terjalin antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan Polda Metro Jaya," ujar Mayjen TNI Jaswandi.

"Hubungan yang sangat harmonis tersebut terjalin tidak hanya dipucuk pimpinan saja, tetapi harus juga merata hingga prajurit yang bertugas di lapangan," tegasnya.

Silaturrahmi yang digelar kemarin Kamis (8/3), semata-mata bertujuan untuk terus menjalin sinergitas dan soliditas antar TNI dan Polri," pungkasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, selain silaturahmi, acara sinergitas itu bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa hubungan antara TNI dan Polri di Ibukota Jakarta sangatlah solid.

"Sudah seharusnya TNI dan Polri kompak berjalan beriringan dalam menjaga keamanan Ibu Kota untuk meyakinkan masyarakat Jakarta, dan menjaga Jakarta agar selalu dalam keadaan aman, kondusif, dan terkendali," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Metro Jaya, Danrem 051/Wijayakarta beserta segenap keluarga besar Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya.