Besok, 400 Payung Geulis Semarakan Pembukaan Pasar Kuliner Tasikmalaya di Imah Mang Asep 

Ariska | Kamis, 08 Maret 2018 - 21:32 WIB
Besok, 400 Payung Geulis Semarakan Pembukaan Pasar Kuliner Tasikmalaya di Imah Mang Asep 

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Besok, Jumat (9/3/2018) sekitar 400 payung geulis akan menyemarakan pembukaan perhelatan Pasar Kuliner Tasikmalaya (Pakultas) Fest 2018.Sekaligus juga grand opening Imah Mang Asep di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) No 180 Kota Tasikmalaya.

“Kami sudah melayangkan surat kepada Walikota Tasikmalaya, supaya besok bisa membuka perhelatan Pakultas dan grand opening Imah Mang Asep.Adapun jadwal rencananya akan dibuka pada pukul 14.00 WIB,”ujar Ketua Panita Pakultas dan grand opening Imah Mang Asep, Nanang, Kamis (8/3/2017).

Nanang mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan untuk kegiatan besok itu.Termasuk dengan pemasangan tenda di depan halaman parkir, memasang ornament sejumlah payung geulis bergantungan di area dalam Imah Mang Asep, sejumlah sound system, penataan juga yang lainnya.

Karena besok itu akan dimeriahkan oleh live music, talk show, games interaktif, food culinary, art and craft dan berbagai lomba yang lainnya.Selain itu juga ada festival food culinary yang berjumlah 50 tenant dari pelaku usaha kuliner.Kemudian ada kompetisi pasanggiri tari kreasi tradisi anak usia (5-9 tahun) pada 10 Maret.

Selanjutnya ada pasanggiri pinton anggon batik (17-25) 11 Maret, photography contes (umum) 10-11 Maret dan qasidah modern (umum) 12 Maret.

"Nantinya juga akan ada reward, trophy, sertifikat dan cash money.Bahkan ada lomba makan Sampeu Saboboko.Perhelatan itu di gelar pada 9-13 Maret 2018,”bebernya.