Dandim 0503/JB Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba di Polres Jakbar

Badar | Kamis, 08 Maret 2018 - 14:09 WIB
Dandim 0503/JB Ikut Musnahkan Barang Bukti Narkoba di Polres Jakbar

JAKARTA (wartamerdeka) - Dandim 0503/Jakarta Barat (JB), Letkol Kav Andre Henry Masengi menghadiri acara pemusnahan Barang Bukti Narkotika hasil pengungkapan Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, di Gedung Sanitasi Gerbage Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Kamis (8/3/2018).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam pemusnahan ini, sehingga acara dapat berjalan dengan baik.

"Barang bukti ini merupakan hasil kerja keras dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, yang berhasil mengungkap Ganja seberat 1, 3 Ton, dan kita musnahkan," ujarnya.

Total keseluruhan terdapat 11 Laporan Polisi (LP), dengan tersangka sebanyak 27 orang, dan barang bukti berupa Ganja 1.3 Ton, shabu 6.3 Kg, Pil Extasy 1.916 Butir, Pil Happy Five 280 Butir

"Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat ( 2 ) Sub Pasal 111 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Natkotikan, dan Pasal 62 UURI No.5 Tahun 1997 tantang Psikotropika , dengan ancaman Hukuman 20 tahun penjara atau seumur Hidup, dan Hukuman Mati," ungkap Kombes Hengki Haryadi.

Menurut Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, langkah yang diambil Polres Metro Jakarta Barat, adalah tindak lanjut dari penangkapan narkoba pada beberapa bulan lalu. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Polres Metro Jakarta Barat serius dalam pemberantasan Narkoba. 

"Kami dari Kodim 0503/JB sangat mendukung, dan siap untuk membantu Polres dalam hal pemberantasan narkoba, Kami juga sudah menekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerjasama dengan rekan kepolisian dalam memberantas Narkoba diwilayah Jakarta Barat. Selain itu juga, kami melaksanakan pengamanan internal agar anggota TNI juga terbebas dari narkoba," tegasnya.

"Untuk menciptakan suasana yang nyaman, dan meminimalisir kejadian di wilayah Jakarta Barat, kami dari forum komunikasi pimpinan kota (Forkopimko) JB beserta seluruh elemen masyarakat sudah bertekad untuk terus berjalan bersama menjaga Jakarta Barat," pungkasnya.