Pangdam II/Sriwijaya Hadir di Diktukba Polri, Kapolda Menyambut Hangat

Ini Bukti kebersamaan TNI dan Polri

Badar | Rabu, 07 Maret 2018 - 03:40 WIB
Ini Bukti kebersamaan TNI dan Polri

PALEMBANG (wartamerdeka) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba), Polri TA. 2017/2018, di Lapangan SPN Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya (Swj), Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos atas kehadirannya tersebut.

Ini pertama kalinya seorang Panglima Kodam (Pangdam), menghadiri kegiatan serupa di wilayah Sumsel, maupun wilayah Provinsi lainnya.

"Kehadiran Pangdam II/Swj merupakan satu bukti kebersamaan TNI dan Polri atas semua aspek kegiatan," ujar Irjen Zulkarnaen dalam sambutannya pada Upacara Penutupan Diktukba, Selasa (6/3/2018).

Polri, kata Kapolda yang membacakan amanat Kapokri, selaku penanggung jawab bidang keamanan dalam negeri harus mampu merespon, dan mengantisipasi setiap dinamika perkembangan, dan perubahan, secara cepat dan tepat. 

Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah menerapkan kebijakan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dengan fokus pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajrmen media melalui strategi Proaktif Policing yang mendasari pada konsep utama pemolisian demokratik. 

"Untuk itu dalam menjalankannya perlu didukung oleh SDM yang berkualitas dan pembentukan Bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter," pungkasnya.

Pantauan www.wartamerdeka.net, rombongan pejabat dari Kodam II/Swj, dan Polda Sumsel, berangkat bersama-sama dari Palembang menuju Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN), Betung yang berjarak tak 65 Kilo Meter, menggunakan kendaraan Bus Polda Sumsel. 

Pada upacara tersebut, selain dihadiri para pejabat dari Kodam II/Swj dan Polda Sumsel, hadir juga para pejabat dari Pemkab setempat, dan para orang tua mantan siswa Diktukba Polri. 

Setelah melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan demonstrasi keterampilan Senam Lalu Lintas, dan Simulasi mengatasi Demonstrasi Anarkhis, kemudian kedua petinggi TNI dan Polri Sumsel, memberikan ucapan selamat kepada para orang tua mantan Siswa yang membuat suasana makin meriah.