Gubernur DKI Jakarta Akan Dipanggil Ditkrimus PMJ

Badar | Senin, 05 Maret 2018 - 20:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Akan Dipanggil Ditkrimus PMJ

JAKARTA (wartamerdeka)  - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait pelaporan Cyber Indonesia yang melaporkan Pemprov DKI Jakarta, karena dianggap melanggar UU dalam penutupan Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat.

"Ini kan hari Senin ya. Nanti kalau sudah kita dapat kita pelajari dan melakukan pemanggilan. Paling antara Kamis atau Jumat kita panggil," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Deriyan, Senin (5/3/2018).

Ade menambahkan, dirinya belum ada rencana memanggil Anies dalam waktu dekat. Namun ia akan melayangkan surat pemanggilan ke Dishub. Tapi Ade tidak merinci siapa yang akan dipanggil dari Dishub.

"Ya kita lihatlah, kalau kayak Kadishub mungkin membawahi banyak pihak, yang lebih spesifik mengenai jalan itu siapa," jelasnya.

Laporan Cyber Indonesia tercantum dalam nomor LP/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, Kamis (22/2/2018).

Anies dilaporkan karena diduga melanggar Pasal 12 Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dengan ancaman pidana 18 bulan atau denda Rp1,5 miliar.

Pasal 12 Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 Tentang Jalan berbunyi : setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang milik jalan, dan dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang pengawasan jalan.