Srikandi PP Gelar Rakernas

Badar | Sabtu, 03 Maret 2018 - 18:37 WIB
Srikandi PP Gelar Rakernas

JAKARTA (wartamerdeka) – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Pemuda Pancasila (PP), menggelar rapat kerja nasional (Rakernas),1 yang berlangsung selama tiga hari, dihadiri 500 peserta se Indonesia, di Hotel Aston Priority Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2017)

"Rakernas ini merupakan forum Rapat Kerja tertinggi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DPN Srikandi PP, minimal 1 (satu) kali dalam periode masa bakti," ujar Ketua Umum DPN Srikandi PP Hj. Sarimaya, SE.

Rekernas memiliki wewenang, membahas, dan menetapkan program kerja jangka pendek, Plorogram kerja jangka menengah, dan program kerja jangka panjang. 

"Jadi, raker ini akan menetapkan target penuntasan konsolidasi kelembagaan mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa,” ungkapnya.

Pada Rakernas ke 1 ini, semua Pengurus Wilayah, Majelis Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Cabang, Pembina Srikandi PP, dan seluruh pengurus DPN Srikandi PP dapat hadir.

"Saya berharap, dimanapun Srikandi PP berada, maka mereka harus memiliki sifat layaknya sirup. Apa sifat sirup, bahwa sirup disamping memberikan warna, juga memberikan rasa agar eksistensi Srikandi PP dapat dirasakan kehadirannya melalui program-program sosial yang dibutuhkan oleh masing-masing lingkungannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakernas I DPN Srikandi PP, Novita Wijayanti mengatakan, Rakernas ke 1 ini, menjadi pertemuan Nasional, setelah pengurus DPN Srikandi PP Periode 2015-2020 terbentuk pada Mei 2015 silam.

"Alhamdulillaah, semua peserta dapat berkumpul di Jakarta, dalam rangka memenuhi panggilan sejarah. Dalam rangka memenuhi panggilan Ibu Pertiwi untuk turut menegakkan ideologi Bangsa, Ideologi Negara, dan ideologi kita semua, yakni Pancasila," tambahnya.

"Sampai dengan hari Ahad mendatang, peserta akan menggodok banyak Program, hingga penutupannya," ujar Novita Wijayanti yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

Rakernas kali ini, yang mengusung tema “Wanita Sebagai Guru Utama Bangsa”, dalam rangka memperkuat perempuan yang ada di Ormas Pemuda Pancasila, akan terus menerus menjadi suri tauladan di manapun berada. Bahkan, menjadi sosok-sosok utama di setiap posisi, dan menjadi pemecah persoalan Bangsa, dimanapun Srikandi Pemuda Pancasila berada.

"Srikandi Pemuda Pancasila akan menjadi bagian strategis dari para pembangun bangsa Indonesia, para pendekar, dan pelopor pembangunan wanita Indonesia, intinya akan menjadi guru utama, bagi semua insan Srikandi Pemuda Pancasila, dan Srikandi Indonesia pada umumnya," tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan Rakernas Srikandi Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Putri Proklamator RI Rachawati Soekarno Putri, Mamik Soeharto, serta beberapa tokoh Nasional lainnya.