Yayasan Aku Ingin Sehat Sumbang Sembako

Tinggal di Rumah Hampir Rubuh, Ibu Marnah Menderita Kebutaan

Badar | Jumat, 02 Maret 2018 - 20:04 WIB
Tinggal di Rumah Hampir Rubuh, Ibu Marnah Menderita Kebutaan

TANGSEL (wartamerdeka) -  Yayasan Aku Ingin Sehat sambangi Ibu Marnah, yang mengalami kebutaan, akibat sakit yang dideritanya, Jumat (2/3/2018).

Founder Yayasan Aku Ingin Sehat Nydia Hary mengatakan, dirinya sangat prihatin terhadap Ibu Marnah yang menderita katarak akut, dan sudah mengalami kebutaan karena tidak dapat melakukan operasi yang disebabkan oleh gula darah, serta tekanan darah tinggi. 

Kondisi rumah yang beralamat di Jalan Suka Makmur, RT 04, RW 02, No.12 Kelurahan Sarua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, yang ditempati Ibu Marnah juga sangat memprihatinkan. Atap rumahnya sudah hancur, dan gentengnya juga bocor, bahkan kamar mandi sudah tak beratap.

Dia hidup bersama anak anaknya yang bekerja menjadi pelayan toko, dan juga buruh cuci. Kehidupan mereka sangat memprihatinkan.

"Saya miris melihat kondisi rumahnya yang tidak layak huni. Saya berharap kepada Pemerintah kota Tangsel, untuk dapat segera memperhatikan keluarga tersebut, sebab kedatangan kami kesini, hanya dapat membantu sekedarnya saja. Kami hanya dapat membantu sembako, dan menyusul akan kami berikan obat obatan," pungkasnya.

Sementara Itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, yang dihubungi wartamerdeka.net melalui telpon selulernya mengatakan, pihaknya bertrimakasih atas informasi yang diberikan.

"Malam ini juga saya perintahkan Kapolsek Ciputat untuk mengecek ke rumah dengan alamat tersebut, setelah mendapat laporan jelas dari lapangan kami akan bantu secepatnya," pungkasnya.

Sedangkan Ibu Marnah (58) mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan kepada dirinya.

"Keadaansaya seperti ini sudah bertahun tahun, jika hujan datang malam hari saya sering gak tidur, karena kehujanan di dalam rumah. Saya tidak meminta pertolongan kemana pun. Alhamdulilah hari ini ada yang peduli terhadap penderitaan saya," tutupnya.