Kajari Ingin Tahun 2018, Kobar Bebas Pungli

TH | Kamis, 01 Maret 2018 - 09:22 WIB
Kajari Ingin Tahun 2018, Kobar Bebas Pungli

KOBAR (wartamerdeka) - Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat (Kobar), terus melaksanakan sosialisasi tugas dan fungsi serta Kerja Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Seperti yang dilakukan pada Rabu (28/2/2018), di aula Kantor Kejari Kobar.

Tiga  instansi yang turut serta dalam sosilisasi ini diantaranya BPN Kobar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta BPJS Cabang Kobar.

Dari BPN diwakili oleh Tri Margono selaku Kepala kantor, Dinas Pendidikan diwakili oleh Sekretaris Agus Basrah, serta BPJS cabang Kobar diwakili oleh Rian selaku kepala Kantor .

Ditemui wartamerdeka, di sela-sela acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kobar Bambang Dwi Murcolono SH MH, mengatakan, kegiatan tersebut disamping menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sesuai dengan Program Nawa Citanya, juga untuk mengawal pembangunan Pemerintahan Daerah, agar tidak terjadi pungutan liar (pungli) dan mencegah korupsi.

Diungkapkan, sebelumnya juga kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat  telah melakukan sosialisasi kepada sekolah  dan ketua Komite se Kotawaringin Barat, dari tingkat SD, SMP SMK.

Dalam kegiatan disampaikan agar sekolah dan Komite tidak melakukan pungutan liar.

Disamping itu pula untuk mengawal pemerintahan Desa, Kejari Kobar juga sudah  menerbitkan Buku Pintar jilid satu.

Buku ini berisi kerangka acuan kegiatan pembangunan desa agar tertib adminstrasi dan menghindari kebocoran anggaran sehingga pembangunan itu bisa berjalan maksimal.

Menurut Kajari berbagai kegiatan itu dilakukan agar pada 2018, Kotawaringin  Barat bebas pungli.