Mimpi City Torehkan Rekor Invincibles Arsenal

Kirana | Sabtu, 04 November 2017 - 15:48 WIB
Mimpi City Torehkan Rekor Invincibles Arsenal Pelatih Arsenal Arsene Wenger dan Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Jakarta, MerdekaNews - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku tidak yakin Manchester City akan bisa mengulang rekor tak terkalahkan The Gunners selama satu musim.

Pada musim 2003-04 silam, skuat Arsenal di bawah asuhan Wenger tampil luar biasa. Mereka begitu kuat sampai-sampai tak pernah tersentuh satu kekalahan sekalipun di Premier League dan akhirnya jadi juara liga.

Sementara itu, skuat City tampil solid di bawah asuhan Josep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu sepertinya telah berhasil menemukan formula yang tepat untuk bisa membawa The Citizen tampil lebih baik ketimbang musim lalu.

Saat ini City ada di puncak klasemen Premier League, dengan mengoleksi 28 poin, unggul lima poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Dari 10 pertandingan, Sergio Aguero dan kawan-kawan menang sembilan kali dan imbang sekali.

Dengan performa yang solid, City pun digadang-gadang bakal bisa menjalani liga dengan mulus sampai akhir, tanpa tersentuh kekalahan. Namun Wenger meragukan hal tersebut.

"Ini sedikit terlalu dini, baru 10 pertandingan yang dimainkan masih ada 28 laga untuk dijalani, itu masih banyak sekali. Sulit untuk diramalkan pada saat ini," cetus Wenger seperti dilansir Soccerway.

Tak cukup sampai di situ, Wenger lantas mencontohkan Real Madrid, yang musim lalu sukses besar menjadi juara La Liga dan Liga Champions. Akan tetapi saat ini Cristano Ronaldo dan kawan-kawan mengalami penurunan performa.

"Mereka berada di tempat yang bagus, tapi lihatlah di Real Madrid dan semua yang sedang mereka katakan tentang mereka beberapa minggu yang lalu. Ini menunjukkan betapa rapuhnya segalanya dalam permainan ini," seru Wenger. 


Baca Juga