Pangdam II/Sriwijaya Berharap Ibu Dharma Pertiwi dan Persit Lebih Kreatif dan Inovatif

Badar | Senin, 26 Februari 2018 - 17:32 WIB
Pangdam II/Sriwijaya Berharap Ibu Dharma Pertiwi dan Persit Lebih Kreatif dan Inovatif

PALEMBANG (wartamerdeka) - Pangdam II/Sriwijaya (Swj), Mayjen TNI AM Putranto membuka rapat kerja daerah (Rakerda), yang diikuti 96 Ibu ibu Dharma Pertiwi, dan 76 Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), persit daerah (PD) II/Swj yang dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2.5 Palembang, Senin (26/2/2018).

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI AM Putranto mengingatkan, kepada seluruh peserta Rakerda, tentang sejarah organisasi istri prajurit TNI AD Persit, yang pada awalnya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara (PKIT), yang lahir di tengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat, dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Oleh karena itu, Pangdam II/Swj berharap, ke depan, organisasi Dharma Pertiwi, dan Persit Kartika Chandra Kirana semakin kreatif, inovatif dalam merumuskan program dan kegiatan, sehingga lebih realistis dan bermanfaat bagi organisasi, keluarga prajurit maupun masyarakat luas. 

Lebih lanjut, Pangdam II/Swj mengingatkan peran sebagai ibu rumah tangga, yang harus membesarkan putra-putrinya untuk mampu membentuk karakter mereka sejak dini, melalui pendidikan keluarga. 

"Siapkan putra-putri kita sebagai generasi penerus, bentengi keluarga kita dari pengaruh buruk lingkungan dengan menerapkan pendidikan nilai-nilai agama, budi pekerti, etika, sopan santun dan moralitas," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah B, yang juga Ketua Persit PD II/Swj Ny. Annies Putranto mengatakan bahwa, Musda dan Rakerda ini penting dilakukan sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Pusat ke XII, dalam menentukan arah, dan kebijakan organisasi Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana pada 5 tahun mendatang.

"Penyelenggaraan Musyawarah dan Rakerda TA. 2018 ini merupakan, ketentuan yang harus dilakukan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga Persit KCK," tegas Ny. Annies.

"Selain itu, Rakerda Dharma Pertiwi dan Persit KCK PD II/Swj merupakan forum silaturahmi, tempat belajar, memupuk kreativitas, saling mengisi serta meningkatkan peran istri dalam mendukung tugas suami sebagai anggota TNI yang penuh dengan tantangan pada masa mendatang," pungkasnya.