Suarez Bikin Hattrick, Barcelona Gilas Girona 6-1

Ar | Minggu, 25 Februari 2018 - 05:03 WIB
Suarez Bikin Hattrick, Barcelona Gilas Girona 6-1 Pemain Barcelona Luis Suarez. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA (wartamerdeka) - Barcelona masih berhasil menujukkan kelasnya. Kendati sempat tertinggal, berkat gol cepat yang dicetak Girona, namun Barca berhasil membalikkan keadaan, dan akhirnya meraih  kemenangan 6-1.

Pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-25 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu dini hari WIB, tersebut, Luis Suarez berhasil mencetak hattrick.

Barcelona dikejutkan gol cepat Girona yang dicetak Cristian Portu melalui serangan balik Lozano. Bek Barcelona, Samuel Umtiti, sebenarnya sudah membaca arah bola dan menutup pergerakan Portu, namun Umtiti kalah dalam duel sehingga pemain kelahiran Murcia itu berhasil merebut bola dan menceploskannya ke gawang Ter Stegen pda menit 2.

Namun Barcelona langsung memberikan jawaban dengan membalas gol itu melalui sontekan Luis Suarez yang meneruskan umpan terobosan Messi pada menit 5.

Messi membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah menerima umpan Suarez yang meneruskan serangan Ivan Rakitic pada menit 30, sebelum La Pulga mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas pada menit 37.


Suarez mencetak gol ke-19 musim ini berkat sontekan keduanya yang bersarang di gawang Bono pada menit 44. Gol itu bermula dari penguasaan lini tengah Blaugrana yang dituntaskan Coutinho kepada El Pistolero.

Philippe Coutinho mencetak gol cantik melalui sepakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti Girona pada menit 66. Bekas pemain The Reds itu sempat berputar-putar sambil menguasai bola sebelum melepaskan tembakan melengkung yang menghujam pojok kiri atas gawang Bono.

Ousmane Dembele yang memiliki sejumlah peluang di babak pertama akhirnya tampil sebagai kreator atas gol ketiga Luis Suarez pada menit 76, sekaligus menutup kemenangan 6-1 Barcelona atas sesama tim Catalunya itu.

Hasil ini membuat Barcelona perkasa di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul 10 angka dari Atletico dan 14 poin dari Los Blancos, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:

Girona:
 Bono, Ramalho, Bernardo, Juanpe, Maffeo, Aday, Pere Pons, Granell, Borja Garcia, Portu, Lozano.
Cadangan: Gorka, Stuani, Douglas Luiz, Timor, Muniesa, Planas, Aleix Garcia.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Coutinho, Dembele, Suarez, Messi.
Cadangan: Cillessen, Iniesta, Paulinho, Digne, Roberto, Vidal, Vermaelen.