Inter Tundukkan Benevento 2-0

Ar | Minggu, 25 Februari 2018 - 05:40 WIB
Inter Tundukkan Benevento 2-0 Bintang muda Inter Milan, Yann Karamoh (kanan), merayakan golnya ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Sabtu (11/2/2018). (twitter.com/inter)

JAKARTA (wartamerdeka) -  Inter Milan naik peringkat. Dalam pertandingan Minggu (25/2/2018) dini hari tadi, Inter memetik kemenangan 2-0 atas tim juru kunci Benevento pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-26 di Stadion Giuseppe Meazza.

Sepasang gol kemenangan pasukan Luciano Spalletti itu dicetak melalui sundulan Milan Skriniar dan Andrea Ranocchia dalam skema servis sepak pojok dan tendangan bebas yang terjadi berselang tiga menit pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini mendorong posisi Inter Milan naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan perolehan 51 poin, namun mereka akan turun kembali apabila AS Roma (50) berhasil mengalahkan Milan pada Senin (26/2) dini hari.

Sedangkan Benevento yang berhasil mengamankan kemenangan ketiga musim ini setelah menekuk Crotone 3-2 pada pekan lalu, tetap berada di posisi terbawah karena cuma memiliki 10 poin.

Benevento yang bermain lepas sejak awal pertandingan memberikan kesulitan bagi Inter Milan untuk mengembangkan permainan. Permainan umpan panjang Inter melalui aksi Antonio Candreva dan Matias Vecino kerap dihentikan pemain bertahan Benevento.

Inter baru bisa menjebol gawang Benevento melalui sundulan Milan Skriniar yang meneruskan tendangan pojok Joao Cancelo pada menit 66. Skriniar muncul dari belakang barisan bek untuk menyundul bola itu secara keras hingga masuk ke gawang kendati sempat mengenai tiang.

Tiga menit kemudian Inter menggandakan kedudukan bekat tandukan Andrea Ranocchia yang meneruskan tendangan bebas tidak langsung dari Joao Cancelo. Ranocchia bergerak lebih cepat dari bek Benevento untuk menyongsong bola saat kiper lawan juga tidak bergerak karena proses gol yang cukup cepat.

Upaya Benevento untuk memberikan perlawanan bisa dikatakan berakhir saat Nicolas Viola diganjar kartu merah pada menit 81 akibat melanggar Eder. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Inter: 
Handanovic; Cancelo, Ranocchia, Skriniar, D'Ambrosio; Vecino, Gagliardini; Candreva, Rafinha (Karamoh 65), Perisic (Brozovic 82); Eder

Benevento: Puggioni; Sagna, Djimsiti, Tosca, Letizia; Viola, Sandro (Del Pinto 66), Djuricic (Cataldi 46); Brignola, Coda (Diabate 80), Guliherme