Walikota Jakarta Barat Resmikan Masjid di SMPN 45 Cengkareng

Badar | Jumat, 23 Februari 2018 - 19:39 WIB
Walikota Jakarta Barat Resmikan Masjid di SMPN 45 Cengkareng

JAKARTA (wartamerdeka) - Walikota Jakarta Barat H. Anas Efendi meresmikan Masjid Al Kautsar yang berada di SMPN 45 Cengkareng, Jakarta Barat. Jumat (23/2/2018).

"Saya rasa tidak ada pembangunan Masjid di tanggung sendiri, setahu saya pasti dengan cara bergotong royong secara bersama sama, karena Masjid merupakan sarana ibadah untuk semua umat muslim, kalau ke mesjid, kita ingat ibadah,kalau kita sering ibadah, maka ingat sodakoh," ucap Anas Efendi. 

Dalam pembangunan Masjid Al Kautsar ini, Badan Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Bazis) Pemerintah Kota Jakarta Barat, memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 45, Drs. H. Hasman Arsyad. MM.

"Pada tahun sebelumnya juga, Bazis telah membantu sebesar 20 juta rupiah," ungkapnya. 

Harapannya, ke depan, masjid ini  menjadi sarana rumah ibadah, dan dapat meningkatkan iman kepada Allah SWT serta banyak jamaahnyaj.

"Terutama anak didik, dan para orang tua murid yang antar jemput dapat menjaga kebersihan bersama-sama," pungkasnya. 

Terpisah, H. Hasman Arsyad mengucapkan syukur, pembangunan mesjid Al-Kautsar mendekati seratus persen kelar.

"Jujur aja kami khawatir tidak selesai, karena pembangunan Masjid Al-Kautsar ini  murni dari sumbangan swadaya masyarakat.  Kami berterimakasih kepada para donatur, para alumni sekolah, para guru, dan wabil khusus Pemkot Jakarta Barat melalui Bazis," ungkapnya. 

Pantauan www.waramerdeka.net, meskipun kondisi bangunan Masjid belum 100% rampung, namun usai melakukan peresmian Masjid Al Kautsar, Walikota Jakarta Barat, H.Anas Efendi langsung melaksanakan Sholat Jumat bersama sejumlah pejabat Pemkot Jakarta Barat, Camat Cengkareng beserta Lurah se Kecamatan Cengkareng.