Tim Tasikmalaya Selection Akan Bawa Tiga Pemain Asing, Hadapi Persib di Stadion Dadaha

Riska | Kamis, 22 Februari 2018 - 12:23 WIB
Tim Tasikmalaya Selection Akan Bawa Tiga Pemain Asing, Hadapi Persib di Stadion Dadaha Pelatih Tasikmalaya Selection, Sahala

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kabar gembira bagi sejumlah bobotoh kesebelasan Persib Bandung di Kota Tasikmalaya. Pasalnya tim yang dijuluki Maung Bandung itu akan menjajal kesebelasan Tasikmalaya Selection di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018). 

Pelatih Tasikmalaya Selection, Sahala mengatakan pertandingan itu hanya persahabatan atau uji coba saja. Namun akan tetap menyajikan pertandingan yang menarik.Apalagi pihaknya selama satu minggu ini sudah secara rutin melakukan latihan dengan sejumlah pemainnya.

“Dalam menghadapi Persib itu, kami mempersiapkan sebanyak 18 orang yang di dalamnya ada delapan pemain Persikotas dan sisanya dari luar.Termasuk tiga pemain asing asal Afrika yang stay di Jakarta juga satu orang kiper dari Yogyakarta,”ujarnya, Kamis (22/2/2018).

Menurut Sahala, terkait dengan hadirnya tiga pemain asing dari Arika itu, pihaknya beralasan untuk mengimbangi pemain kesebelasan Persib yang punya segudang prestasi.Sehingga kehadirannya itu diharapkan agar pertandingan berjalanmenarik dan enak untuk ditonton. 

Disinggung tidak memilih pemain bule, Sahala menjelaskan tarif untuk pemain asing bule itu harganya sangat mahal.Sedangkan pemain asing dari Afrika itu, tarifnya lebih murah.Namun dari sisi kualitasnya tidak jauh dengan sejumlah pemain bule.

Tentunya bertanding dengan kesebelasan sekelas Persib itu, bisa menjadi pengalaman berharga bagi pemain-pemain Tasikmalaya Selection.Selain itu juga bisa mendorong supaya persepakbolaan di Tasikmalaya bergairah kembali.

“Inikan pertandingan hiburan yang pastinya bisa menarik bagi sejumlah bobotoh datang ke Stadion Dadaha.Sehingga harus benar-benar enak ditonton agar tidak monoton. Mudah-mudahan saja pertandingan itu, selain hiburan juga ada efek domino positifnya,”tuturnya.

Sahala menandaskan, dengan datangnya kesebelasan Persib itu,  harus bisa meningkatkan prestasi bagi kesebelasan Persikotas.Dengan minimal harus bisa naik kelas dari liga tiga ke liga dua.Selain itu juga bisa belajar cara management sepakbolanya.

“Tidak ada target untuk menang melawan kesebelasan Persib itu, namun tentunya sudah bersyukur bisa imbang skornya.Kalaupun kalah juga tidak kebobolan banyak lah.Namun kami tetap semangat untuk melayani permainan tim Maung Bandung itu,”janjinya.

Sementara itu di tempat yang sama, Iyong salah satu tim penjual tiket menuturkan pihaknya menyediakan sekitar 8 ribu tiket.Sedangkan harga tiket itu untuk VIP sebesar Rp 110 ribu dan untuk kelas tribun sebesar 35 ribu.Adapun tiket hari ini sudah bisa dijual kepada masyarakat.

“Penjualan tiket itu bisa dibeli di Stadion Dadaha ataupun di sekretariat Viking Tasikmalaya juga di tempat lainnya. Nanti kick off pertandingannya itu sekitar pukul 14.30 WIB.Mudah-mudahan nanti itu bisa menjadi tontonan yang menarik,”pungkasnya.