HUT ke-72 Pomal Diwarnai Atraksi Motor Free Style Prajurit Wanita

Badar | Selasa, 20 Februari 2018 - 19:27 WIB
HUT ke-72 Pomal Diwarnai Atraksi Motor Free Style Prajurit Wanita

JAKARTA (wartamerdeka) - Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Polisi Militer Angkatan Laut ke-72, yang berlangsung hari ini (20/2/2018),  diperingati dalam suatu upacara militer yang dipimpin Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H di Markas Komando (Mako) Puspomal Jl. Boulevard BGR-9, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sejumlah atraksi mewarnai peringatan HUT tersebut, di antaranya Free Style yang dilakukan anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dengan menggunakan motor kawal Polisi Militer dan penampilan kemampuan beladiri Karate.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam amanatnya yang dibacakan Danpuspomal mengatakan, bahwa peringatan HUT Pomal ke-72 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan kinerja Pomal akan semakin baik.

“Pomal diharapkan kedepan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya dengan hukum dan undang-undang yang berlaku, untuk itu dibutuhkan prajurit Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas dan profesional,”kata Kasal dalam amanatnya.

Peringatan HUT Pomal kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Berkomitmen Menegakkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Laut”.

Hadir dalam peringatan HUT ke-72 Pomal di antaranya mantan Kasal Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara, dan Para Mantan Danpuspomal, serta Para Pejabat di lingkungan TNI AL.

Berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Pomal yang telah dilaksanakan jajaran Pomal yakni lomba bola voli, futsal, donor darah, anjangsana ke para sesepuh Pomal dan warakawuri, serta bersih-bersih lingkungan di sekitar Kelapa Gading.


Baca Juga