Panglima TNI Resmikan Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja

Ar/Sumber : Puspen TNI | Selasa, 20 Februari 2018 - 18:44 WIB
Panglima TNI Resmikan Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja

BOGOR (wartamerdeka) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Masjid Besar At-Taqwa yang sudah direnovasi dan Tugu Helikopter S-58T Twin Pac, bertempat di Komplek Lapangan Udara (Lanud) Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018).

Mengawali sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, sehingga renovasi Masjid Besar At-Taqwa beserta tempat tinggal pengurus Masjid (Marbot) dapat selesai dengan baik. 

“Kita semua berharap, dengan keberadaan Masjid Besar yang megah ini, bisa bermanfaat bagi umat Islam maupun masyarakat sekitar di Lanud Atang Sendjaja untuk beribadah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyerahkan secara simbolis miniatur rumah yang sudah direnovasi melalui program Bedah Rumah kepada Sersan Mayor (Purn) Dadi Kadih, yang bertempat tinggal diluar Komplek Lanud Atang Sendjaja.

“Diharapkan, dengan program Bedah Rumah tersebut, akan dapat memberikan tempat tinggal yang lebih baik bagi penghuninya,” ujarnya.

Selanjutnya, berkaitan dengan peresmian Monumen Pesawat Helikopter S-58T Twin Pac yang letaknya dekat pintu gerbang Lanud Atang Sendjaja, Panglima TNI berharap dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap Tugu Helikopter yang sebelumnya ada di Lanud Atang Sendjaja dan sekarang berpindah ke Lanud Adi Sucipto Yogyakarta untuk mengisi Museum Dirgantara Mandala.

“Sekarang saya sampaikan kepada seluruh prajurit Lanud Atang Sendjaja dan masyarakat bahwa pesawat Helikopter Mi-1 yang tadinya ada, sudah saya ganti dengan yang lebih besar HelikopterS-58T Twin Pac,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Di sela-sela acara peresmian tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menceritakan asal usul Pangkalan Udara Atang Sendjaja yang sebelumnya bernama Lanud Semplak.  “Nama Atang Sendjaja sendiri disematkan untuk mengenang jasa Letkol (Anumerta) Atang Sendjaja, yang telah mengembangkan Skuadron Helikopter di Indonesia,” ucapnya.

“Pangkalan Udara Atang Sendjaja ini merupakan Ikon Kota Bogor, terlebih dengan diabadikannya sejarah perjuangan bangsa melalui Monumen Helikopter,” ujar Panglima TNI.

Hadir dalam acara tersebut Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Doni Monardo, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio., S.Sos, serta Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, S.H, M.M.,M.Si.