Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Kini Buka Fasilitas Baru Camping Ground

Ariska | Senin, 19 Februari 2018 - 23:39 WIB
Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Kini Buka Fasilitas Baru Camping Ground

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Bagi yang ingin berlibur ke tempat wisata alam sambil menginap di alam terbuka, kini tak perlu jauh lagi harus ke luar kota. Pasalnya saat ini Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya sudah membuka fasilitas baru: camping ground keluarga.

“Fasilitas camping ground itu memang sudah ada, bahkan kemarin sudah digunakan oleh sejumlah ibu-ibu guru yang khusus diundang menginap di tenda tersebut. Namun tempat itu belum di-launching, sehingga belum bisa dibuka untuk masyarakat umum,”tutur Yedi bagian marketing Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Senin (19/2/2018).

Yedi menjelaskan rencananya camping ground itu akan di-launching pada bulan depan (Maret). Sedangkan terkait untuk harganya itu berupa paket. Saat ini tarif itu masih dalam tahap kajian dulu. Namun nanti saat launching akan segera diinformasikan kepada masyarakat.

Adapun lokasi camping ground itu berada di areal Kampung Hawu dengan menyediakan fasilitas 20 tenda. Tempat kemping itu tepat berada di pinggir sebuah kolam yang bisa dipergunakan untuk “rarakitan”. Karena telah di sediakan berupa sampan bagi pengunjung.

“Selain bisa berkemah di lokasi tersebut, pengunjung juga bisa mempergunakan sejumlah sampan yang berada di kolam itu untuk santai. Sambil bisa menikmati keindahan alam di sekelilingnya. Bahkan bisa juga dijadikan ajang selfie, apalagi kalau situasinya tidak hujan ketika senja menjelang malam, tentunya sangat amazing,”terangnya.

Yedi mengatakan, kapasitas tenda itu bisa untuk lima orang. Terkait fasilitas tenda itu, pokoknya komplit ada fasilitas satu set. Selain itu juga menyediakan fasilitas MCK serta fasilitas penunjang yang lainnya.Sehingga bisa membuat nyaman dan aman bagi pengunjung.

“Pengunjung itu bisa merasakan sensasi menginap di alam terbuka dengan pemandangan yang sangat menarik. Sambil menikmati nuansa berbeda yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sehingga datang ke sini itu, benar-benar rekreasi untuk bisa mengusir kepenatan dari runititas pekerjaan. Tentunya ini sangat asik untuk dicoba warga Tasik,”ajaknya.