Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS ke Polisi

Badar | Kamis, 08 Maret 2018 - 15:56 WIB
Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS ke Polisi

JAKARTA (wartamerdeka) - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS Fahri Hamzah datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Presiden PKS Shohibul Iman ke Polda Metro Jaya. 

“Saudara Sohibul Iman telah melakukan pencemaran nama baik, melakukan penistaan atas diri saya dengan memfitnah, menuduh dan menyebut saya telah berbohong,” ujar Fahri Fahmzah, Kamis (8/3/2018).

Menurut Fahri Hamzah, bahwa perbuatan Sohibul Iman yang dilakukannya pada tanggal 1 Maret 2018 dalam wawancara di sebuah televisi swasta dan juga diberitakan dalam surat kabar online tersebut nyata telah menyerang integritasnya sebagai pribadi. 

“Fitnah dan tuduhan berbohong tersebut disiarkan melalui stasiun televisi dan surat kabar sehingga diketahui orang banyak,” kata Fahri.

Dalam salah satu acara stasiun TV nasional tersebut, Sohibul Iman menyatakan Fahri Hamzah pernah “berbohong” kepada Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan atau kepada Sohibul Iman, bahwasanya ia bersedia mundur sebagai Pimpinan DPR RI (Wakil Ketua DPR RI). 

Fahri membawa alat bukti ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), berupa CD, flash disk dan bukti lainnya.

Kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid A. Latif, SH, MH mennyebut bahwa pernyataan Sohibul Iman tersebut sama sekali tidak benar alias bohong, yang tentu kuat dugaan menyebarkan berita bohong dan memfitnah Fahri Hamzah di hadapan publik, yang telah merusak dan mencemarkan nama baik pribadi dan keluarganya.

Mujahid A Latief lebih lanjut mengatakan bahwa dugaan penyebaran berita bohong tersebut merupakan bentuk pembunuhan karakter yang bertujuan melumpuhkan karir politik dan harkat serta martabat Fahri Hamzah baik sebagai Anggota DPR, Wakil Ketua DPR, kader PKS.

Atas perbuatannya itu, Sohibul Iman diduga melanggar pasal 310 dan pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan Undang-Undang No.19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.