Konsultasi Publik Cilacap Utara Bahas Hari Jadi Cilacap

Agus | Rabu, 14 Februari 2018 - 19:14 WIB
Konsultasi Publik Cilacap Utara Bahas Hari Jadi Cilacap

CILACAP (wartamerdeka) - Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Setrategis Kecamatan Cilacap Utara tahun 2017 - 2022 dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (13/2/2018).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Cilacap Utara Drs.Prawoto Sunu Pratignyo, MM, Kapolsek Cilacap Utara AKP. I Made Artana, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun, Sekcam Cilacap Utara Dra.Trias Handayani dan diikuti oleh Lurah se - Kecamatan Cilacap Utara.

Camat Cilacap Utara Drs. Prawoto Sunu Pratignyo, MM dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa rencana peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap supaya disiapkan lebih awal. Hal tersebut dimaksudkan agar lebih efektif dalam melaksanakan kegiatan.

Selain itu untuk rencana kegiatan lomba dalam memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap diadakan lomba tertib administrasi tingkat Kelurahan, lomba perpustakaan di tiap Kelurahan dan Gelar budaya.

Kemudian upaya penanganan dalam mengkordinir kegiatan tersebut diharapkan agar lebih maksimal untuk mendapat kesan yang lebih baik."Para Lurah se Kecamatan Cilacap Utara agar segera mempersiapkan rencana kegiatan, yang kaitannya dengan peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap lebih serius," jelas Prawoto.

Dalam kesempatan acara  Konsultasi Publik tersebut, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun meminta kepada seluruh  perangkat Kelurahan agar membantu dan menjaga Kondudifitas lingkungan. Kemudian adanya informasi dan sinergitas dengan intansi terkait, maka perlu adanya tindakan preventif guna  pencegahan hal - hal yang tidak terduga terkait jika ada permasalahan yang terjadi.

"Mari kita laksanakan antisipasi, minimal bisa mengurangi resiko, persempit gerakan - gerakan Ormas yang bisa menimbulkan aksi profokator dengan cara berkoordinasi  dengan aparat terkait," jelas Taryun.

Lebih lanjut Taryun menghimbau, untuk membudayakan perduli terhadap lingkungan ditingkat RT hingga RW dan Kelurahan."Bagi orang asing atau pendatang yang ada berada di lingkungan wajib lapor demi tertibnya keluar masuk tamu, dan itu salah satu tindakan untuk memudahkan pengawasan terhadap tamu asing, " tandasnya.