Ingin Terkenal, melalui Kilau DMD MNCTV? Ikuti Audisi di Radio Tamala Tasikmalaya

Ariska | Rabu, 14 Februari 2018 - 17:35 WIB
Ingin Terkenal, melalui Kilau DMD MNCTV? Ikuti Audisi di Radio Tamala Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Bagi masyarakat yang punya bakat menyanyikan lagu dan ingin masuk TV serta mendadak terkenal juga banyak uang,  kini tak perlu bingung lagi, karena MNCTV kerjasama dengan Radio Tamala 91.1 FM menggelar audisi kilau Dangdut Mania Dadakan (DMD).

“Bagi yang berminat silahkan datang saat audisi, Sabtu 17 Febuari 2018.Pendaftaran dibuka pukul 07.00 WIB. Namun audisinya itu mulai pukul 09-00 WIB sampai dengan selesai di Radio Tamala FM Jalan RE Martadinata Nomor 203 Kota Tasikmalaya,”ujar Program Direction Radio Tamala FM, Gugun, Rabu (14/2/2018).

Gugun mengatakan nanti peserta tersebut bisa isi formulir kemudian tunggu antrian, setelah itu langsung ikut audisi di Radio Tamala.Terkait dengan persyaratannya itu, sangat sederhana yakni usia minimal 15 tahun, berpenampilan menarik, bisa menyanyi dangdut dan berjenis kelamin pria dan wanita.

Jurinya tim kreatif langsung dari MNCTV. Sedangkan lagu yang harus dibawakan memilih lagu sendiri, terpenting genrenya tetap dangdut.Bahkan nanti dalam audisi itu peserta benyanyi tampil secara accapela alias tanpa diiringi oleh alat musik.Sehingga nanti juri bisa menilai orisinal suara para perserta tersebut.

Nanti setelah lolos dari audisi tersebut, peserta akan langsung dibawa ke studio MNCTV di Jakarta. Segera ikutan kontes secara live acara kilau DMD bareng dengan sejumlah peserta dari daerah yang lainnya.Bahkan tampil di depan juri Ivan Gunawan, Iis Dahlia, Benigno dan Ayu Tingting.

 “Kalau untuk kuota di area Tasikmalaya ini jumlahnya 150 orang.Namun ini bukan hanya untuk orang Kota Tasikmalaya saja, tapi juga bisa dari Cilacap, Pangandaran, Garut, Ciamis, Banjar dan Kabupaten Tasikmalaya.Dalam audisi ini tidak di pungut biaya alias gratis dan terbuka untuk umum,”bebernya.

Gugun sangat berharap dari sejumlah peserta itu bisa masuk di lima besar nantinya.Karena tentunya bisa membawa nama baik Tasikmalaya di kancah kontes berskala nasional itu.Pasalnya selama ini belum ada peserta dari Tasikmalaya masuk nominasi tersebut.Sebab banyak yang berguguran di tengah jalan.

 “Kami sangat berterimakasih kepada MNCTV yang sudah di percaya mengadakan event ini.Mudah-mudahan akan lahir para talenta baru.Sehingga Tasikmalaya bisa kembali sebagai barometer kota dangdut yang dulu melahirkan H Rhoma Irama, Caca Andika, Itje Tresnawati, Vetty Vera, Alam Mbah Dukun dan lainnya,”harapnya. 

Gugun menambahkan selama ini Radio Tamala sudah lima kali bekerja sama dengan MNCTV dalam mengelar event seperti itu.Tentunya MNCTV juga tidak sembarangan bisa kerja sama itu.Pastinya juga melihat eksistensi radio tersebut melalui survey dan potensi lainnya.

​​​​