Rakor Forkopincam Kampunglaut, Camat Ajak Jangan Menyimpang dari Aturan

Agus | Selasa, 13 Februari 2018 - 07:42 WIB
Rakor Forkopincam Kampunglaut, Camat Ajak Jangan Menyimpang dari Aturan

CILACAP (wartamerdeka) - Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca)  bulan Februari 2018  Kecamatan Kampunglaut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Senin (12/2/2018).

Rakor bulanan ini dipimpin oleh Camat Kampunglaut Nurindra Wahyu Wibawa, S. Sos. MSi. Dalam rakor tersebut dibahas beberapa hal aturan pemerintahan."Diharapkan agar setiap kegiatan yang ada jangan menyimpang dari aturan, dan tentunya harus tertib administrasi, termasuk anggaran pendapatan dan belanja Desa (APB-Des) harus segera dibuat, sehingga tidak menghambat kegiatan program kedepan," kata Nurindra.

Selain itu dalam rakor tersebut juga membahas  rencana program di tahun 2018 untuk bantuan pangan non tunai (BPNT). Program itu bisa melalui kartu KKS (Kartu keluarga sejahtera) yang bisa digunakan untuk berbelanja sembako, sehingga kedepannya bagi masyarakat penerima bisa terlayani lebih baik lagi.

Danramil 09/Kawunganten melalui Bati Tuud,  Serma Mustadi yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan dan memberi pesan
agar masyarakat di wilayah  Kecamatan Kampunglaut tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Masyarakat juga dihimbau untuk mengindari perpecahan.

"Hal ini perlu saya sampaikan di forum rapat ini, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di beberapa daerah di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Ia menyampailan terkait rencana kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di wilayah Kodim 0703/Cilacap khususnya di Kecamatan Kampunglaut."Kita masih terus monitor pelaksanaannya, sambil menunggu kepastiannya kita tetap persiapan secara maksimal. Atas nama Koramil 09/ Kawunganten dan kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, selama ini sudah berjalan dengan baik," jelas Serma Mustadi.

Tampak hadir dalam rakor Forkopincam Kampunglaut, Danpos TNI AL Klaces Peltu Iwan S., Kepala UPT Dinas intansi se Kecamatan Kampunglaut, Kades se Kecamatan Kampunglaut, Kepala Sekolah se Kecamatan Kampunglaut dan diikuti oleh para Mahasiswa KKN dari MMTC (Sekolah Tinggi Ilmu Multi Media) dari Yogyakarta.