Tahun Ini, akan Dibangun Air Mancur Berwarna Bisa Menari di Taman Kota Tasikmalaya

Ariska | Selasa, 13 Februari 2018 - 17:20 WIB
Tahun Ini, akan Dibangun Air Mancur Berwarna Bisa Menari di Taman Kota Tasikmalaya Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Rencananya pembuatan air mancur berwarna plus bisa menari di taman Kota Tasikmalaya akan mulai dilaksanakan pengerjaannya pada tahun 2018 ini. Pembangunan air mancur tersebut menggunakan anggaran dari pusat sebesar Rp 1,5 miliar. 

"Air mancur itu berwarna dan menari dengan alunan musik. Hampir mirip dengan yang ada di Purwakarta.Pembangunan itu tahun ini dan dana bersumber dari pusat sebesar 1,5 miliar dengan ukuran 8 x 12 meter,"ujar Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf, Selasa (13/2/2018).

Yusuf mengatakan terkait untuk pelelangan dan teknis lainnya itu merupakan domain pusat. Pihaknya hanya menerima manfaat saja. Pembangunan itu merupakan kelanjutan dari bantuan sebelumnya dengan tempat yang sama.

Nanti dengan hadirnya air mancur di taman kota itu dapat menjadi sebuah destinasi wisata baru. Bahkan bisa jadi icon baru Kota Tasikmalaya. Sehingga dipastikan bisa jadi magnet masyarakat berdatangan.

"Dipastikan masyarakat akan tumpah ruah di taman kota itu.Sehingga untuk menjaga supaya tidak semraut di kawasan itu,  akan dilakukan penataan termasuk rekayasa lalu lintas dan parkir. Karena yang datang itu bukan hanya warga Kota Tasikmalaya saja. Namun juga masyarakat dari luar kota,"terangnya.

Yusuf berharap ke depannya itu, air mancur tersebut bisa menarik para wisatawan yang datang ke Kota Tasikmalaya ataupun yang sengaja lagi transit dulu.Kemudian meneruskan perjalanan menuju Yogyakarta ataupun ke Pangandaran.