Masyarakat dan Aparat Bersihkan Material Longsor di Cimanggu

Agus | Minggu, 11 Februari 2018 - 11:41 WIB
Masyarakat dan Aparat Bersihkan Material Longsor di Cimanggu

CILACAP (wartamerdeka) - Babinsa Negarajati Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Carnoyo bersama masyarakat membersihkan bencana longsor yang menimbun jalur Kabupaten di Dusun Telagaluhur, Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (9/2/2018).

Longsor yang terjadi di jalan Kabupaten tersebut disertai pohon tumbang, sehingga menutupi badan Jalan mengakibatkan arus kendaraan tertutup.

Danramil 14/Cimanggu, Lettu CPM Agus Santoso mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Babinsanya untuk segera mengatasi longsor yang terjadi itu.

"Anggota Babinsa mendatangi lokasi longsor untuk menyinkirkan material dan pohon yang menutup jalan karena jalan tidak bisa dilalui, "kendaraan yang berlalu lalang belum bisa melewati," terangnya.

Dengan dibantu beberapa puhak, lanjutnya, seperti dari satuan Polri, Satpol PP, Perhutani dan masyarakat setempat melakukan gotong - royong sehingga perkembangan tanah longsor yang sudah di bersihkan sudah mencapai 40%.

Menurut dia, pihaknya akan tetap bersiaga mengantisipasi sewaktu ada tanah longsor susulan di wilayahnya dan kemungkinan bencana lainnya yang terjadi.

"TNI di Cimanggu juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas UPT  Pekerjaan Umum (PU) Kecamatan Cimanggu untuk bersama memberikan bantuan ketika terjadi di wilayah Cimanggu," terang Danramil.