TPU Aisha Rashida, Jadi Ajang Baru Selfie Warga Kota Tasikmalaya

Ariska | Sabtu, 10 Februari 2018 - 17:40 WIB
TPU Aisha Rashida, Jadi Ajang Baru Selfie Warga Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA (wartamerdeka) -  Meski bukan areal destinasi untuk wisata alam, namun kehadiran Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rashida ternyata telah menyedot perhatian sejumlah masyarakat berdatangan ke lokasi tersebut.

"Ini sebenarnya hanya tempat pemakaman umum biasa saja, bukan tempat wisata. Namun karena lokasinya menyuguhkan panorama keindahan alam, sehingga banyak warga yang berdatangan ke sini hanya sekedar selfie,"tutur Asep petugas yang menjaga TPU itu, Sabtu (10/2/2018).

Asep mengatakan, tempat itu dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sebagai tempat pemakaman umum. Adapun total luasnya itu ada sekitar 6, 2 hektar. Lokasi tersebut baru dibangun sekitar satu bulan. Namun hingga kini belum juga diresmikan oleh Walikota Tasikmalaya.

"Aset ini milik Pemkot Tasikmalaya yang dibangun sebagai tempat pemakaman baru untuk umum. Namun hingga saat ini kuburan itu masih belum ada yang menempatinya. Justru malah yang ramai itu dijadikan ajang selfie. Apalagi kalau hari minggu situasinya sangat ramai,"bebernya. 

Kata Asep, tempat yang berlokasi di daerah Cioray Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya itu. Kini telah menjadi ajang favorit selfie baru. Tempat tersebut tadinya sepi. Tapi lambat laun saat ini sudah mulai dikenal dan banyak dikunjungi oleh masyarakat.