Porda Jabar XIV Tahun 2022, Kota Tasikmalaya Siap Menjadi Tuan Rumah

Ariska | Senin, 12 Februari 2018 - 15:02 WIB
Porda Jabar XIV Tahun 2022, Kota Tasikmalaya Siap Menjadi Tuan Rumah

TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan event Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar ke XIV pada tahun 2022 mendatang.

Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menjelaskan kesiapannya itu atas dasar melihat infrastruktur sarana dan prasarana olah raga yang ada. Kalau pun harus ada venue yang dibangun bisa dengan dana pusat, provinsi dan kota.

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada KONI Jawa Barat dan sudah dibahas. Sekarang hanya tinggal menunggu saja. Semoga Kota Tasikmalaya bisa terpilih. Karena dengan demikian bisa mendorong untuk membangun venue-venue baru sebagai fasilitas,”bebernya dalam acara Musrenbang, Senin (12/2/2018).

Menurut Yusuf, dulu sebelum ada pemekaran Kota Tasikmalaya dari Kabupaten Tasikmalaya, Tasikmalaya pernah pengalaman menjadi tuan rumah Porda Jabar pada tahun 1992 yang dilaksanakan di komplek olah raga Dadaha.

Kalau Kota Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah Porda pada 2022,  tentunya ada efek domino positif secara ekonomi. Karena semua hotel akan terisi penuh. Terbukti waktu kemarin juga ada kegiatan babak kualifikasi panahan.

Perhelatan Porda itu tujuannya bukan hanya olah raga saja, namun juga bisa di bawa berbelanja produk unggulan ataupun mencicipi kuliner.Apalagi bakal di hadiri ribuan peserta dari seluruh Kota/Kabupaten seluruh Jawa Barat.

“Jadi adanya event olah raga juga ada nilai ekonomi di dalamnya.Peserta itu bisa belanja produk yang ada di Kota Tasikmalaya. Sehingga otomatis bakal ada perputaran uang yang signifikan.Mudah-mudahan Kota Tasikmalaya bisa terpilih nanti sebagai tuan rumah Porda ke XIV pada tahun 2022,”harapnya.