Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin Gelar Pesta Bona Taon 2018

DANS | Senin, 05 Februari 2018 - 07:04 WIB
Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin Gelar Pesta Bona Taon 2018 Ketua Umum KGJ, Danny PH Siagian, SE, MM (tengah) bersama Rektor UNKRIS (ketiga kanan) dan Penasehat serta anggota KGJ 

JAKARTA (wartamerdeka) -  Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) yang merupakan perkumpulan para Alumni Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Lintas Angkatan-Lintas Fakultas menggelar Acara Pesta Bona Taon (Awal Tahun), Minggu, 28 Januari 2018 lalu.

Pesta Bona Taon ini dimaksudkan sebagai momen mengucap syukur pada Tuhan di awal tahun 2018, yang dimulai dengan Kebaktian Ucapan Syukur. Selain itu, Pesta Bona Taon juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama anggota dan keluarganya, terutama yang sudah lama tak jumpa. 

Sementara dipilihnya Pendopo kampus UNKRIS, Jatiwaringin sebagai tempat acara, sekaligus ingin  bernostalgia dengan lingkungan kampus tempat mereka kuliah dulu, sekitar tahun 80-an. Sedangkan para anggota KGJ saat ini, selain sudah punya anak yang rata-rata kuliah, bahkan ada yang sudah punya cucu.

Sekitar 150-an orang hadir anggota KGJ berikut anggota keluarganya masing-masing, dari berbagai wilayah Indonesia. Hadir pula Rektor UNKRIS, Dr Abdul Rivai, SE, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Jack R. Sidabutar, SH., MM., M.Si, Wakil Rektor III Drs. Soeharsono, MM., SH., MH, Dekan Fakultas Hukum, Sopar Maru Hutagalung, SH, MH, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Parbuntian Sinaga, SH., MH, mantan Rektor UNKRIS, Prof. Dr. MH Matondang, MA, jajaran pejabat struktural lainnya dan para dosen.

Foto: Ketua Umum KGJ, saat memberi sambutan

Dalam sambutannya, Ketua Umum KGJ, Danny PH Siagian, SE, MM mengatakan, sejak dideklarasikannya perkumpulan ini tahun 2016, misinya adalah untuk menjalin kekerabatan dan kebersamaan dalam situasi suka dan duka.

“KGJ hadir sejak tahun 2016, untuk menjalin kekerabatan dan kebersamaan dalam suka maupun duka. Namun ke depan, KGJ ingin memperluas programnya dengan saling mendukung potensi sesama anggota, baik dalam pengembangan potensi SDM, maupun bidang usaha lainnya, ujar Danny yang angkatan 81 Fakultas Ekonomi itu.  

Di acara Bona Taon itu, juga dilakukan pengesahan AD/ART Krisna Group Jatiwaringin untuk pertama kalinya, yang ditandatangani oleh Danny PH Siagian, SE, MM (Ketua Umum/ Ketua Majelis Sidang Paripurna), Dr. Ir. Octavianus Manik, MT (Penasehat/ Sekretaris Majelis Sidang), dan Maydhin RH Sitanggang, SE, MM (Pendiri/Anggota Majelis Sidang), disaksikan oleh Rektor UNKRIS, Dekan Fakultas Hukum, dan Wakil Rektor II.

Secara khusus, para anggota KGJ memberikan tanda kenangan sekaligus penghargaan berupa Ulos dan Sortali (ikat kepala) kepada Rektor UNKRIS, Dr. Abdul Rivai, SE, M.Si, yang diserahkan oleh Ketua Umum, didampingi Ketua Panitia Bona Taon 2018, Adi Gumora Purba, SE.     

Dalam sambutannya, Rektor UNKRIS, Dr Abdul Rivai, SE, M.Si mengatakan, perkumpulan semacam ini sangat baik untuk menjalin kebersamaan sesama alumni UNKRIS.

Saya kira, perkumpulan semacam ini sangat baik untuk menjalin kebersamaan para alumni UNKRIS. KGJ merupakan salah satu perkumpulan alumni yang aktif selama ini. Dan acara Bona Taon ini perlu diteruskan, untuk lebih banyak menghimpun para alumni, karena juga berkaitan dengan institusi kita, ungkapnya.

Abdul Rivai juga menjelaskan ranking UNKRIS yang belakangan ini makin meningkat diantara perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk saat ini, posisi UNKRIS makin meningkat dari sebelumnya, yang berada di ranking 229 dari 3600-an perguruan tinggi di Indonesia. Targetnya pada dua tahun ke depan UNKRIS bisa masuk dalam jajaran 50 perguruan terbaik di Indonesia, ujar Rivai disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Prof. Dr. MH Matondang, MA, mantan Rektor UNKRIS yang sudah berusia 83 tahun itu mengatakan, para anak muda harus terus berkembang sesuai zaman.

Saya senang dengan kehadiran Krisna Group Jatiwaringin ini. Teruslah berkembang sesuai zaman, dan supaya para alumni mampu berkompetisi dengan yang lainnya, dalam persaingan yang ada, tandasnya.

Acara-acara diisi dengan Manortor (menari tradisionil Batak) per alumni Fakultas (Ekonomi, Hukum, Teknik dan Ilmu Administrasi); Penyerahan Apresiasi Siswa/ Mahasiswa Terbaik bagi para anak-anak anggota KGJ; Bernyanyi oleh artis Trio Andesta, nyanyi solo Ghea Deasy Siagian, Krisna Vocal Group, dan lainnya. Sedangkan Lelang Ulos berlogo KGJ, akhirnya ditutup dengan penawaran tertinggi oleh Tugu Sitompul, SE. 

Dalam pantauan, suasana sangat dinamis dan bersahabat, dengan MC yang dipandu Ricky Tobing, SH dan Rumondang Sitompul, SE itu. Bahkan tak terasa waktu dari pagi hingga sore, dengan penuh kemeriahan dan kekeluargaan.


Baca Juga