Real Madrid Ditahan Imbang 2-2 oleh Levante

Ar | Minggu, 04 Februari 2018 - 04:34 WIB
Real Madrid Ditahan Imbang 2-2 oleh Levante

JAKARTA (wartamerdeka) - Real Madrid hanya bisa memaksakan hasil imbang 2-2 atas Levante pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-22 di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu pagi WIB.

Striker veteran Italia Giampaolo Pazzini --yang baru berseragam Levante berstatus pinjaman dari Hellas Verona pada Januari 2018-- membuktikan bahwa karirnya belum habis dengan mencetak gol ke gawang juara bertahan La Liga itu pada menit 89.

Padahal Los Blancos bersusah-payah mengamankan tiga poin lewat gol pembuka yang dicetak lewat sundulan keras sang kapten Sergio Ramos berkat umpan sepak pojok Toni Kroos dari sudut kanan pada menit 11.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema bergantian melancarkan tembakan ke gawang Levante, namun tidak menghasilkan angka. Umpan-umpan terobosan Toni Kroos kepada Gareth Bale juga tidak membuahkan peluang emas.

Levante justru menyamakan kedudukan lewat tendangan Emmanuel Boateng menyambar bola muntah hasil sepakan Jose Luis Morales dari umpan terobosan Sasa Lukic pada menit 42. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Los Blancos kembali memimpin 2-1, bermula dari umpan silang Daniel Carvajal kepada Benzema. Striker berkepala plontos yang mendapatkan ruang itu tidak mengeksekusi peluangnya, melainkan memberikan bola kepada Isco yang berbuah gol pada menit 81.

Namun kemenangan Madrid yang sudah di pelupuk mata itu buyar saat Pazzini menyambar umpan Jason untuk menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Pasukan Zinedine Zidane itu berada di posisi empat dengan 39 poin, gagal melewati Valencia yang berjarak satu poin di posisi tiga. Real Madrid pun masuh jauh dari Barcelona di puncak klasemen dengan 57 poin.

Sedangkan Levante bertahan di urutan 17 dengan 20 angka, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Levante (4-1-4-1): Oier Olazabal, Coke, Sergio Postigo, Rober Suarez, Antonio Luna, Cheick Doukoure, Jefferson Lerma, Ivi Lopez, Sasa Lukic, Jose Luis Morales, Emmanuel Boateng

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas,  Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric
Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.